icon-category Health

Malas Antre Tebus Resep Obat di Rumah Sakit? Halodoc Bisa Antar untuk Kamu Gratis

  • 27 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Halodoc, aplikasi kesehatan terpadu berbasis online, memperkenalkan layanan terbaru, yaitu Halodoc Goes to Hospital. Aplikasi ini dapat membantu kamu menghemat waktu dalam menebus resep obat di rumah sakit, baik racikan maupun non-racikan.

    “Layanan ini dapat diakses oleh setiap pasien, baik pasien umum maupun pasien BPJS, pasien baru maupun pasien yang rawat jalan yang sudah rutin menebus obat di rumah sakit,” ujar Jonathan Sudharta, CEO Halodoc, di Jakarta.

    Kamu bisa memanfaatkan layanan ini setelah berkonsultasi dan mendapatkan resep obat dari dokter di rumah sakit. Lalu, kamu dapat melakukan pembayaran atas layanan konsultasi dengan dokter plus resep obat yang mau kamu tebus.

    Baca: Rutin Konsumsi Kafein Meningkatkan Risiko Stroke, Benarkah?

    Pada saat proses pembayaran inilah, pihak rumah sakit akan membantu kamu dengan menawarkan layanan pengantaran obat melalui Halodoc Goes to Hospital.

    Kalau setuju menggunakan layanan ini, kamu akan diminta mengisi data tambahan untuk pengiriman obat terlebih dahulu. Kamu juga akan mendapat penjelasan dari apoteker rumah sakit mengenai aturan pakai obat yang kamu tebus.

    Sesudah itu, kamu bisa langsung pulang dan menunggu pihak Halodoc mengantarkan obat ke alamat yang dikehendaki oleh pasien.

    “Biaya layanan untuk saat ini gratis. Biaya pengantaran pun gratis, pengiriman maksimal 40 kilometer,” ungkap Jonathan.

    Baca: 5 Kondisi Kantor yang Bikin Kamu Enggak Betah dan Kepingin Resign

    Sampai 19 September 2018, Halodoc sudah berhasil menjalin kerjasama dengan 76 rumah sakit, baik swasta maupun non-swasta.

    Semua rumah sakit tersebut tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Karawang, Bandar Lampung, Malang, Ponorogo, Jember, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, Medan, Semarang, Gresik, Bali.

    Halodoc menargetkan untuk menjalin kerjasama dengan 500 rumah sakit hingga akhir tahun 2019 sebagai tahap awal perluasan layanan Halodoc Goes to Hospital.

    Halodoc Goes to Hospital merupakan wujud komitmen kami dalam mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Sekaligus sebagai upaya kami dalam membangun sinergi positif dengan rumah sakit dalam mendukung dan menghadirkan pelayanan prima bagi setiap pasiennya,” kata Jonathan.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini