Mana yang Lebih Baik Dikonsumsi Saat Olahraga, Pisang atau Minuman Olahraga?

16 April 2018 by
Mana yang Lebih Baik Dikonsumsi Saat Olahraga, Pisang atau Minuman Olahraga?

Uzone.id-Setelah olahraga, kamu mungkin bingung ingin makan atau minum apa. Memang, ada beragam asupan yang baik untuk kamu konsumsi usai olahraga, antara lain pisang atau minuman olahraga (sports drinks). 

Namun di antara keduanya, ada salah satu yang lebih efektif. Menurut penelitian terbaru, pisang merupakan asupan yang lebih baik untuk dikonsumsi usai olahraga bila dibandingkan dengan minuman olahraga.

Berdasarkan WebMD, minuman olahraga merupakan minuman kemasan yang mengandung karbohidrat dalam bentuk gula, serta elektrolit dan mineral. Kadang, ada beberapa minuman olahraga yang mengandung protein, vitamin, atau kafein.

Dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung karbohidrat, tubuh dapat berolahraga lebih lama dan mencapai intensitas yang lebih tinggi. Selain itu, asupan ini membantu memulihkan tubuh dari kelelahan setelah olahraga.

via GIPHY

Akan tetapi, para peneliti mencoba membandingkan efek karbohidrat pada pisang dan minuman olahraga yang dikonsumsi selama olahraga. Hasilnya, dibandingkan dengan sport drink, pisang lebih memberikan manfaat anti-inflamasi dan lainnya.

Dalam studi yang diterbitkan di jurnal Plos One ini, peneliti melibatkan 20 atlet balap sepeda. jumlah ideal pisang yang perlu dimakan selama olahraga tidak diketahui dengan jelas. 

Namun, para peneliti berencana untuk mengkaji lebih jauh tentang masalah itu kelak. Peneliti juga ingin mengeksplorasi efek dari buah yang lain selama olahraga.

Tetapi,  bagi orang yang menginginkan asupan yang lebih alami dan murah selama olahraga, "pisang tampak cukup baik," kata David Nieman, penulis utama studi ini sekaligus director of the human performance lab di Appalachian State University.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
33%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

5 Comments in this article

Submit
muhamad akbar saputra 21 April 2018 | 15:02:36

dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung karbohidrat tubuh dapat berolahraga lebih lama dan mencapai intensitas yang lebih tinggi. selain itu asupan ini membantu memulihkan tubuh dari kelelahan setelah olahraga.

Suyanto Suyanto 17 April 2018 | 10:54:31

informatif

fajar lesmana unknow 17 April 2018 | 00:02:24

good

tengku rangga restu 16 April 2018 | 22:30:21

ooww.wwww...makasi info nyaaa minnnn mantap jadi tau niii keren dsh

kobong kukuh 16 April 2018 | 21:44:33

nice info

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top