icon-category Auto

Manfaat Fitur Driving Score di Mitsubishi XFORCE, Hemat BBM dan Nyaman

  • 25 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Setiap pabrikan punya banyak cara untuk membuat penggunanya bisa melakukan penghematan BBM dan memberikan nuansa kenyamanan saat berkendara. Salah satunya dengan dukungan fitur tertentu.

Tidak perlu mobil hybrid supaya hemat BBM, cara berkendara biar bagaimanapun berpengaruh terhadap konsumsi BBM. Begitu juga dengan cara kita nyetir bakal berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

Nah, Mitsubishi XFORCE coba memberikan solusi semua itu melalui fitur Driving Score. Fitur yang terintegrasi di head unit dan bisa dilihat kapan saja ini cukup unik karena bisa memberi penilaian kepada pengemudi Mitsubishi XFORCE.

alt-img

Dikembangkan oleh Hiroshi Masuoka yang merupakan pembalap Dakar Rally legendaris Mitsubishi Motor, Driving Score belum pernah disematkan pada model sebelumnya.

“Fitur Driving Score ada supaya lebih bisa berkendara aman dan menyetir defensif,” ungkap Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI .

Poin-poin penilaian fitur Driving Score adalah cara akselerasi, berkendara dan kebiasaan pengereman dengan skor dari 0 sampai 100. Menurut Hikaru ini bisa jadi indikator untuk menjaga cara berkendara  baik para pengemudi.

“Ditambahkan supaya pengemudi bisa lebih enjoy dan di satu sisi bisa menyetir dengan baik,” jelas dia.

Dengan gaya berkendara yang baik, tentunya bakal berpengaruh terhadap konsumsi BBM, apalagi ketika Driving Score tersebut merekomendasikan kita mengemudi secara defensif bukan agresif, pastinya selain lebih aman, juga bisa meningkatkan efisiensi BBM.alt-img

Jadi fungsi utama Driving Score adalah untuk memandu kita agar bisa nyetir lebih baik. Semakin tinggi score-nya, semakin baik kita mengemudi. Lalu bagaimana cara agar score mengemudi kita tinggi?

“Mengenai driving score, tips dari saya super simple, less angle more speed. Variabelnya gas, rem, dan steering karena itu tiga hal yang paling bisa dinikmati dan dirasakan penumpang. Karena banyak kita enggak pernah sadar pas mainin gas. Kita harus tahu kapan angkat gas, kapan nekan pedal gas,” ujar Rifat Sungkar, Pereli dan Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini