home ×
Gadget

Mantan Distributor Laptop Compaq Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

12 April 2021 By
Mantan Distributor Laptop Compaq Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Share
Share
Share
Share

(Foto: Tirto.id)

Uzone.id – Pendiri PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), Eddy Kusnadi Sariaatmadja yang pernah mendistribusikan produk Compaq di Indonesia masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Menurut data dari Forbes, kekayaannya sekarang senilai hingga USD3 Miliar atau sekitar Rp43 triliun!

Eddy Kusnadi Sariaatmadja merupakan pendiri Emtek yang berawal dari perusahaan penyedia layanan komputer personal dan sekarang telah berevolusi menjadi perusahaan yang terintegrasi dalam tiga bidang yaitu media, telekomunikasi, dan solusi IT. Emtek berdiri pada tahun 1983.

Baca juga: Daftar 10 Bos Teknologi Terkaya di Dunia

Pada saat ini Emtek menaungi tiga stasiun televisi besar di Indonesia yaitu SCTV, Indosiar, serta O Channel. Selain divisi media tersebut, Emtek juga menyediakan layanan infrastruktur informasi, solusi komunikasi dan teknologi bagi ranah telekomunikasi, pembayaran retail  dan banking, serta integrasi VSAT dalam divisi solusinya.

Nilai net worth dari Eddy Kusnadi Sariiatmadja tentu bertambah apalagi setelah grup Emtek menuntaskan kepemilikan sahamnya atas saham PT Omni Hospital (SAME). Seperti yang dikutip dari Kontan, EMTK menjadi pemegang saham terbesar hingga senilai 71,88 persen. Setelah diakuisisi, harga pengambilalihan SAME mencapai Rp581,01 miliar.

Baca juga: Bill Gates Pakai Samsung Galaxy S8?

Tercatat sebelumnya bahwa menurut majalah Forbes di tahun 2015, kekayaan bersih Eddy Kusnadi mencapai USD1,58 miliar dan juga mendapatkan posisi dalam jajaran daftar orang terkaya di Indonesia. Rupanya di tahun 2021 Eddy Kusnadi berhasil mempertahankan usaha serta kekayaannya.

Sebelum berjaya di PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, Eddy sempat berbisnis sebagai distributor produk Compaq. Compaq merupakan perusahaan dalam industri perangkat keras komputer yang telah diakuisisi oleh HP pada tahun 2001.

 



 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article