icon-category Auto

Marc Marquez Comeback, Geber CBR600RR di Trek Aragon

  • 14 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Marc Marquez (Foto: Instagram @marcmarquez93)

    Uzone.id - Setelah vakum selama beberapa bulan, Marc Marquez menjalani latihan untuk pertama kalinya di Motorland, Aragon. Ia menggeber Honda CBR600RR di lintasan sepanjang 2,6 km tersebut.

    Ini merupakan latihan perdana pembalap dengan jukukan 'Baby Alien' tersebut, setelah menjalani operasi keempat pada lengan tangan kanannya beberapa bulan yang lalu.

    Bangga dengan pemulihannya yang tepat, ia pun membagikan momen latihannya kepada penggemar melalui Instagram. Sepanjang latihan, ia mencatatkan hasil yang mengejutkan dengan catatan waktu selisih setengah detik dari rekornya yang lalu.

    BACA JUGA: Komparasi Beli Mobil Listrik vs Mobil Konvensional, Siapa Paling Untung?

    Antusias tandem dengan Joan Mir

    Di balapan musim 2023 nanti, Marquez akan ditemani oleh Joan Mir, juara dunia MotoGP musim 2020. Mantap pembalap Suzuki tersebut semakin membuat tim Repsol Honda kian garang dan berkesempatan bersaing di posisi teratas dengan tim-tim pabrikan lainnya.

    Dilansir dari Motosan, Marquez sangat antusias dengan bergabungnya Joan Mir di balapan musim 2023 nanti. Dia mengatakan, Mir adalah salah satu pembalap terbaik yang ada.

    "Di atas segalanya, dia mampu beradaptasi. Dia memiliki kemampuan beradaptasi ketika menghadapi kondisi yang berbeda, motor yang berbeda," tutur Marquez menggambarkan cara Mir bekerja sebagai pembalap profesional.

    BACA JUGA: Setelah 40 Tahun Berkiprah, Sayonara Nissan March!

    Marquez juga berpikir Repsol Honda punya tim yang kuat setelah Mir bergabung.

    "Anda melihatnya (Mir menggunakan) motocross, trek datar atau bahkan karting, dalam kondisi campuran, dan dia selalu ada di sana, dia selalu cepat. Dan dia adalah juara dunia MotoGP," puji Marquez kepada calon rekannya itu.

    Selain itu, Marquez berpikir dirinya, Mir dan Honda harus bekerja untuk mencapai tujuan akhir, yaitu berjuang untuk memenangkan balapan dan kejuaraan dunia.

    Apakah ini sebuah tanda Marquez akan tampil di balapan MotoGP Aragon, Spanyol, pada 18 September 2022 nanti? Kita tunggu saja pernyataan resmi dari Honda.

    Yang pasti, para penggemar MotoGP sudah tidak sabar ingin melihat aksi Marquez berhadapan langsung dengan Pecco Bagnaia, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan Enea Bastianini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini