icon-category Auto

Marc Marquez Marah ke Honda, Bakal Hengkang ke Ducati?

  • 27 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

Uzone.id - Marc Marquez dikabarkan sudah memperingatkan Honda agar memberikan motor yang bisa menjadikannya juara dunia. Kalau tidak, pembalap asal Spanyol ini akan meninggalkan Honda.

Apalagi, adik Marc, yakni Alex Marquez telah pindah dari LCR Honda ke Gresini Ducati untuk musim MotoGP 2023. Hal ini bisa saja memikat Marc untuk mengikuti jejak Alex.

Alex juga mengaku puas saat debut dengan Ducati ketika menjalani pramusim MotoGP 2023 di Valencia.

BACA JUGA: Harga Honda Vario 160 Buatan Indonesia di Vietnam Turun Drastis

Sementara, Marc menyuarakan ketidakpuasannya dengan performa prototipe Repsol Honda 2023.

"Kami berada di dalam mobil bersama dan kami tidak mengatakan sepatah kata pun," tutur Alex soal tes pramusim di Valencia, seperti dilansir Crash.net.

Menurut Alex, berbeda dengan Marc yang justru marah usai menjalani tes.

"Marc marah. Saya bertanya kepadanya apakah dia telah berhasil mencoba hal-hal baru, dia menjawab ya, tetapi tidak ada yang berhasil, dan cuma itu," tutur Alex lalu mengatakan,"Saya baru saja mengatakan kepadanya bahwa Ducati berbeda. Dia saudaraku, tapi aku ingin mengalahkannya."

Seperti diketahui, Marc Marquez telah meraih 6 kali juara dunia MotoGP, namun untuk menyamai 7 gelar Valentino Rossi, dia harus mengendarai motor yang hebat dan mengatasi cederanya.

BACA JUGA: Yamaha Kenalkan AMSAS, Teknologi Sepeda Motor Anti Jatuh

"Saya pikir jika Honda membuat langkah yang maju, Marc tidak akan pergi," tutur Alex.

Alex juga menceritakan ketika berada di Honda, di tahun pertama dia merasa dipentingkan dan dirinya pun meraih hasil yang baik.

"Saya sudah dewasa, saya meraih dua podium, tapi ketika mereka menenpatkan saya di LCR, saya merasa kesepian dan tidak penting. Dari Honda, bukan dari tim, yang selalu memiliki hubungan baik dengan saya."

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini