home ×
Gadget

Mari Soroti Kamera Depan Lenovo Legion yang Terletak di Samping Ponsel

23 July 2020 By
Mari Soroti Kamera Depan Lenovo Legion yang Terletak di Samping Ponsel
Share
Share
Share
Share

(Lenovo Legion Duel/foto: dok. Tehcnosports)

Uzone.id -- Habis mimpi apa Lenovo, bisa-bisanya kepikiran meletakkan kamera depan ponsel gaming perdananya, Legion Duel, di sisi kanan ponsel? Aneh atau justru jenius?

Spesifikasi Lenovo Legion Duel memang luar biasa, tapi salah satu aspek yang layak disorot adalah kamera depan dengan konsep pop-up. Gini, kamera pop-up di bagian depan rasanya sudah biasa, malah sudah lebih duluan populer sejak 2019.

Yang berbeda dari Lenovo Legion Duel adalah letak kamera depannya. Bukan di atas seperti Vivo F15 Pro, bukan di bagian belakang ponsel yang tiba-tiba mencuat keluar seperti Galaxy A80. Letak kamera depan ponsel ini berada di sisi kanan. Iya, di samping.

Jika melihat pasar yang dituju Lenovo Legion Duel, sudah jelas ponsel ini menyasar gamer sejati. Biasanya, aktivitas mobile gaming cenderung memainkan ponsel dalam posisi lanskap. Nah… tentu lokasi kamera depan yang berada di samping ini sudah dipikirkan secara matang oleh Lenovo.

(dok. Lenovo)

Tampak jelas bahwa Lenovo berpikir sesuai logika agar lokasi kamera depannya itu membuat pengguna lebih nyaman menggunakan kamera saat sedang video chat, atau live-streaming selama bermain game.

Jika dalam posisi lanskap dan mengaktifkan kamera depan, maka si lensa akan muncul dan menghadap langsung ke pengguna tanpa gangguan. Kalau misalnya kamera diletakkan di posisi konvensional, tentu lensa kemungkinan akan tertutup oleh telapak tangan dan lain sebagainya.

Memiliki resolusi 20MP dengan diafragma f/2.2 dan sudut 81,7 derajat, kamera depan Lenovo Legion Duel pasti akan dianggap aneh atau canggung jika pengguna ingin berfoto selfie, apalagi dalam posisi vertikal.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Legion Resmi Hadir dengan Snapdragon 865

Namun, balik lagi, Lenovo Legion Duel tampak begitu fokus menargetkan gamer melalui ponsel ini. Mungkin prioritas utama pengguna Lenovo Legion Duel bukanlah orang-orang yang ingin berselfie ria.

Seperti yang diketahui, Legion Duel mengusung layar AMOLED 6,65 inci dengan refresh rate 144Hz. Layarnya menampilkan bezel tipis, dual speaker dan dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang disematkan di dalam layar dan sampling sentuh 240Hz.

Diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 865+, ponsel ini memiliki kamera utama 64MP bersama lensa ultrawide 16MP yang terletak di tengah. Baterainya dibekali 5.000 mAh dan sebenarnya dipisahkan menjadi dua sel 2.500 mAh.

Berikut daftar harga Lenovo Legion Duel yang dijual di China:

  • RAM 8GB/ ROM 128GB: Rp 7,3 Juta
  • RAM 12GB/ ROM 128GB: Rp 8,1 Juta
  • RAM 12GB/ ROM 256GB: Rp 8,7 Juta
  • RAM 16GB/ ROM 512GB: Rp 12,5 Juta

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kamarullah Norul 24 July 2020 | 21:54:55

itulah bukti kalau lenovo emang beneran niat bikin kenyaman buat yg lagi nge game.

oki puntoro 23 July 2020 | 19:09:51

mari soroti kamera depan lenovo legion

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article