Mari Tertawakan Harga Oreo Supreme di E-commerce yang Sampai Jutaan Rupiah - Uzone
home ×
Digilife

Mari Tertawakan Harga Oreo Supreme di E-commerce yang Sampai Jutaan Rupiah

17 May 2020 By
Mari Tertawakan Harga Oreo Supreme di E-commerce yang Sampai Jutaan Rupiah
Share
Share
Share

Uzone.id -- Tren gaya hidup memang selalu ada-ada saja. Yang bikin tren ini semakin heboh dan menimbulkan banyak reaksi tentu gara-gara kehadiran media sosial. Siapa yang sudah mengecek Oreo x Supreme di internet? Tos kalau gitu.

Tenang, kalian gak perlu jadi anak hypebeast atau pencinta streetwear untuk penasaran dan cari tahu tentang Oreo x Supreme ini.

Singkatnya, cuma dua hal yang perlu kalian tahu: ini adalah biskuit dari merk Oreo yang sejak kecil kalian konsumsi. Kedua, bedanya ini merupakan hasil kolaborasi dengan brand streetwear Supreme asal New York.

Kenapa warnanya merah? Karena brand Supreme itu identik dengan warna merah membara. Kalau gak percaya, cek aja situs resminya.

Baca juga: Perlukah Kode Etik untuk YouTuber?

Nah, Oreo Supreme ini hadir dalam balutan warna merah pada bagian biskuitnya. Tulisan di bagian depannya “Supreme” sementara biskuit di sisi satunya tulisan “Oreo”. Warna merah ini mencerminkan rasa red velvet. Sementara di bagian tengahnya krim vanilla ala Oreo biasa.

Sebenarnya Oreo Supreme ini sudah meluncur secara global beberapa waktu lalu. Hal ini juga dipromosikan di akun Instagram @supremenewyork. Menariknya, harga asli Oreo Supreme hanya USD 3 atau setara Rp44 ribu.

Mungkin masih masuk akal harga segitu untuk produk makanan ringan hasil kolaborasi antara dua brand super tenar, apalagi Supreme begitu hype dan keren buanget di mata anak-anak muda. Satu bungkus isinya 3 keping biskuit, yaa… anggap saja satu biskuit harganya USD 1 atau Rp14 ribuan.

Cemilan ini belakangan heboh di Indonesia karena produknya sudah mulai menjamur di e-commerce ternama seperti Tokopedia, Shopee, hingga Bukalapak.

Karena penasaran akan kehebohan Oreo Supreme yang digembar-gemborkan sebagai “cemilan sultan”, akhirnya tim Uzone mengecek sendiri di tiga e-commerce tersebut.

Pertama, Tokopedia dulu. Tak sedikit merchant yang menjual Oreo Supreme di Tokopedia dengan harga yang beragam. Paling murah ada yang menjual seharga Rp120 ribu, namun tidak bisa dipastikan apakah merchant tersebut serius menjualnya atau akun abal-abal.

Mayoritas di Tokopedia harganya dari Rp400-600 ribu. Tak sedikit juga yang menjual sampai Rp1 juta.

Beralih ke Shopee. Di e-commerce ini hampir mirip, rata-rata harganya Rp500 ribu sampai Rp600 ribu, meskipun tetap ada yang nekat menjual sampai Rp1 jutaan.

Sementara di Bukalapak, seperti perkiraan, tetap ada yang berani menjual satu bungkus seharga Rp1 juta dan per boks isi 12 bungkus dibanderol Rp4,5 juta. Bisa dapat satu ponsel Oppo seri A kalau dihitung-hitung.

Sebenarnya agak kecewa sih, karena kalau melihat review dari beberapa YouTuber seperti Rachel Goddard, katanya di Indonesia ada yang menjual satu boks Oreo Supreme berisi 12 bungkus harganya sampai Rp97 juta. Entah ada sultan lokal yang sudah beli atau cuma tipu-tipu aja ini merchantnya.

Coba kalau kita bayangkan beli Oreo Supreme satu bungkus yang harganya Rp500 ribu, atau bahkan Rp1 juta, rasanya mau buka bungkusnya aja harus super hati-hati karena takut remuk di dalam seperti hati para jomblowati yang ditinggal kawin.

Kalau dihitung, berarti satu keping Oreo Supreme itu harganya berkisar Rp170 ribuan untuk harga satu kemasan Rp500 ribu. Kalau yang harganya Rp1 juta, berarti kira-kira satu keping Oreo Supreme harganya sekitar Rp333 ribu.

Sungguh berharga di tiap gigitan. Salut untuk para netizen yang benar-benar membeli cemilan ini karena melihat harganya aja udah bikin ketawa sambil ngelus dada.

Padahal mah aslinya warga +62 beli Kinder Joy harga Rp12 ribu di minimarket dekat rumah aja gak rela.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 18 May 2020 | 03:59:46

mungkin kalau saya ada uang maka akan beli juga Oreo supreme ini namun sayangnya gak ada uang

Miskin aman 18 May 2020 | 02:57:12

harganya memang tidak masuk akal banget

Pradana 18 May 2020 | 02:25:51

mungkin hanya orang yang bingung mau habiskan untuk beli itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article