icon-category News

Marquez: Duo Yamaha Kuat, Tapi Musim Masih Panjang

  • 15 Apr 2017 WIB
Bagikan :

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil kurang memuaskan di dua seri awal gelaran MotoGP 2017. Baby Alien gagal naik podium pada seri pertama di Qatar dan terjatuh di GP Argentina akhir pekan lalu.

Upaya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2016 harus dengan bekerja lebih keras. Terlebih, kata Marquez, duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi musim ini sangat kuat. Kombinasi mereka dengan masing-masing motornya diakuinya sangat sempurna.

“Untuk saat ini dua (pebalap) Yamaha sangat kuat, Vinales dan Valentino,” kata dia seperti dilansir Motorsport.

Namun, hal itu tak membuat pebalap asal Spayol itu patah semangat. Dua seri yang telah digelar adalah sedikit dari balapan yang harus dijalani pebalap untuk meraih gelar juara dunia. Ia masih optimis akan bisa tampil kompetitif dengan Vinales dan Rossi.

Marquez mengaku, perebutan untuk gelar juara dunia masih panjang. Ia juga memulai musim 2016 dengan hasil kurang memuaskan. Tapi, akhirnya dia bisa merebut gelar juara dunia di akhir kompetisi.

“Kita harus belajar dari kesalahan kita, musim masih panjang. Tapi, ini penting untuk diketahui bahwa kita berada dalam level yang baik, karena saya jatuh di Argentina dalam (posisi) memimpin,” ujar dia.

Marquez saat ini berada di urutan delapan klasemen pebalap. Sementara Vinales dan Rossi berada di posisi satu dan dua. Seri ketiga MotoGP 2017 akan digelar di Austin 23 April mendatang. Di sirkuit ini, Marquez memenangi empat balapan secara berturut-turut.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini