icon-category Auto

Masih Awal Tahun, Marc Marquez Sudah Jatuh Pakai Ducati di Qatar

  • 22 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Marc Marquez mengalami kecelakaan pertamanya bersama Ducati pada sesi terakhir tes pramusim MotoGP 2024. Mantan pembalap Repsol Honda itu jatuh di tikungan 4 Sirkuit Losail, Qatar, pada 20 menit terakhir sesi tes resmi.

Dilansir dari Crash, Marc Marquez sempat berbincang di dalam pit bersama kepala krunya Frankie Carchedi. Tak lama kemudian di sesi tes, pembalap bernomor 93 itu berada di posisi 4 tercepat.

Tak lama berselang, The Baby Alien itu terjatuh, meski demikian Marquez menyelesaikan sesi tes MotoGP dengan tetap di posisi 4.

Jatuhnya Marc Marquez di Qatar bersama Ducati menjadi hal penting karena pembalap berdarah Spanyol itu baru saja bangkit dari tahun 2023 yang memecahkan rekor terjatuh sebanyak 29 kali bersama Honda.

Saat beralih ke Ducati, Marc Marquez masih memiliki banyak tanda tanya terhadap motor barunya. Terutama mengenai seberapa jauh potensi Marc Marquez bersama Ducati.

Sayangnya, Marc Marquez harus melewati rintangan yang tak terhindarkan yakni kecelakaan untuk pertama kalinya bersama Ducati.

Padahal, Marc Marquez sudah menjalani lime tes resmi tanpa terjatuh sekalipun. Tiga di antaranya berlangsung di Sepang, Malaysia dan dua sesi tes resmi di Qatar.

Di Sepang, Marc Marquez harus meluruskan kecurigaan awal bahwa dirinya akan terjatuh. Kepada wartawan, Marc Marquez hanya menyebutkan terdapat masalah teknis saja.

Pembalap yang sekarang berada di Gresini Racing itu meyakini kecelakaan pertama menjadi bukti dirinya semakin dekat dengan batas kemampuan motor barunya.

Meskipun tes pramusim berakhir dengan kecelakaan, namun kiprah Marc Marquez bersama Ducati dan Gresini baru akan dimulai pada awal musim balap MotoGP 2024. Tentunya banyak yang penasaran, apakah rival bebuyutan Valentino Rossi ini akan lebih kompetitif bersama Ducati atau justru melempem?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini