icon-category Digilife

Masih Ngebet Saingi TikTok, Twitter Bikin Kolom Rekomendasi Video

  • 16 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Edgar Moran/Unsplash

Uzone.id – Selain menghadirkan fitur timeline For You bagi pengguna yang update ke versi baru, Twitter juga diketahui meluncurkan fitur baru di menu Search.

Kalau biasanya Twitter memberikan rekomendasi tweet bagi pengguna di menu Search, kali ini Twitter Search di aplikasi mobile memiliki tampilan baru yang mana Twitter memberikan saran video untuk penggunanya.

Sekilas, fitur ini mengingatkan pengguna dengan fitur ‘Shorts’ di YouTube dan Reels di IG, dan tentunya mirip dengan video TikTok.

Dari pantauan Uzone, Senin, (16/01), fitur ini sudah muncul bagi beberapa pengguna iOS dan Android semenjak beberapa hari yang lalu setelah Twitter mengumumkan fitur ‘For You’.

Dari tampilannya, video-video yang dibagikan merupakan video yang sedang tren dan populer bagi pengguna. Fitur rekomendasi ini muncul tepat di bawah daftar trending, menggeser fitur ‘Who to follow/Untuk diikuti’.

Baca juga: Di Tangan Elon Musk, Twitter Kok Jadi Krisis Identitas?

Ketika diklik, pengguna dapat melihat beragam video yang direkomendasikan berdasar algoritma pengguna. Tampilannya pun sama dengan Reels dkk, yaitu di scroll ke bawah dan ada tombol ‘ikuti’ di bagian samping bawah video.

Fitur ini kemungkinan dirilis secara bertahap karena beberapa pengguna belum mendapat fitur ‘Video for You’, selain itu, untuk mendapat fitur ini pastikan dulu kalian update ke versi terbaru dari Twitter.

Elon Musk sendiri sudah lebih dulu mengkonfirmasi adanya perubahan di Twitter, selain page ‘For You’ ada juga perubahan di tampilan Tweet yang memisahkan fitur View Count dengan Like, Quote (kutipan) dan Retweet. Selain itu, Musk mengkonfirmasi bakal ada pembaruan di bilah Bookmark.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini