icon-category Health

Master Yoga Beberkan Tips Turunkan Berat Badan 2 Kg dalam 3 Hari

  • 31 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

    Bukan hanya olahraga aerobik yang ampuh turunkan berat badan. Bahkan yoga yang dikenal sebagai olahraga low impact pun, efektif turunkan berat badan.

    Master yoga dari Celebrity Fitness, Purushothaman Munirathinam atau lebih dikenal dengan sebutan Puru, mengatakan bahwa yoga bisa bantu turunkan berat badan 2 kilogram dalam 3 hari jika dilakukan secara bertahap. Hal ini ia tuangkan dalam bukunya yang berjudul "Detoks Yoga: Cara Instan Menurunkan Berat Badan".

    Nah, Puru pun memberikan beberapa bocoran mengenai teknik yoga yang dicetuskannya ini. Selain gerakan-gerakan yoga yang harus dilakukan, ia mengatakan bahwa pola hidup juga berperan penting dalam kesuksesan diet ini. Anda harus mengonsumsi makanan sehat dan memperbaiki pola tidur.

    "Jadi ada masa pre detoks dulu. Misalnya, tidak boleh merokok, mengonsumsi alkohol, produk olahan susu atau tepung," ujar Puru di sela-sela peluncuran CelFitTV di Gandaria City, Sabtu (30/3/2019).

    Menurutnya, detoks penting untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dan untuk mengubah metabolisme secara cepat, dibutuhkan otot yang bekerja.

    "Bila otot tidak bergerak, maka metabolisme tubuh tidak akan berubah cepat. Makanya, diperlukan juga yoga untuk mengeluarkan racun lebih cepat dari saluran pernapasan, pori-pori (keringat), saluran pembuangan air kecil, dan saluran BAB (buang air besar)," ujar Puru.

    Barulah setelah detoks, Anda bisa melakukan master cleansing. Di mana Anda dianjurkan mengonsumsi air garam hangat di sela-sela melakukan yoga. Untuk pola makannya, Anda harus mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Kurangi minuman dan makanan dengan pemanis buatan.

    "Kalau mau makan salad, seharusnya tanpa mayonaise. Untuk menambah rasa, bisa pakai perasan jeruk. Nanti hasilnya BAB dan kencing jadi lebih lancar. Usus lebih bersih sehingga berat badan pun turun," imbuhnya.

    Nah, untuk tahu gerakan yoga apa saja yang harus Anda lakukan, Puru mengajak Anda untuk melihat tayangan di CelFitTV. Ya, Celebrity Fitness baru saja meluncurkan CelFitTV yang dapat memudahkan masyarakat untuk berolahraga dengan panduan para instruktur berpengalaman.

    David Prosser, Country Manager Celebrity Fitness Indonesia, menyatakan dengan hadirnya CelfitTV, ia berharap masyarakat yang belum begitu nyaman berolahraga langsung di klub bisa mulai menjalani pola hidup sehat lewat panduan instruktur di CelFitTV.

    Celebrity Fitness meluncurkan CelFitTV. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
    Celebrity Fitness meluncurkan CelFitTV. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

    "CelFitTV juga cocok untuk penggemar fitnes yang tidak mendapat akses yang mudah ke lokasi klub, karena sekarang mereka dapat menikmati pengalaman Celebrity Fitness kapanpun dimanapun," imbuh David.

    Tayangan yang disuguhkan CelFitTV ini terdiri dari beragam jenis latihan fisik seperti latihan kardio, HIIT, kekuatan, yoga, hingga dance. Setiap panduan olahraga yang ditayangkan juga memiliki beragam level mulai dari pemula hingga advance.

    Selama masa peluncuran, David mengatakan bahwa member Celebrity Fitness dapat menikmati free trial gratis selama 14 hari. Dalam waktu dekat juga akan diluncurkan untuk publik. Biaya langganannya sendiri adalah Rp 708 ribu untuk 12 bulan.

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini