icon-category Auto

Masuk Musim Balap Baru, Ini Daftar Pembalap MotoGP 2024

  • 03 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - MotoGP memasuki musim balap baru di tahun 2024 ini, sejumlah pembalap mendapatkan tim baru, bahkan terdapat seorang rookie di ajang balap motor paling bergengsi. Lantas siapa saja daftar pembalap di MotoGP 2024 saat ini?

Dimulai dari pabrikan yang memenangkan gelar paling banyak di MotoGP tahun lalu yakni Ducati. Di Ducati Lenovo, masih didukung oleh pembalap yang sama yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Kemudian di tim Pramac Racing, masih memiliki Jorge Martin. Hanya saja kini Johann Zarco telah digantikan dengan Franco Morbidelli yang baru hengkang dari Yamaha.

Sementara di dua tim satelit Ducati lainnya seperti Enduro Pertamina VR46 Racing Team diisi oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Menariknya di tim Gresini Racing kini memiliki pembalap saudara yakni Alex Marquez dan Marc Marquez.

alt-img

Lanjut ke pabrikan KTM, Red Bull KTM Factory Racing masih didukung oleh Brad Binder dan Jack Miller. Sementara di tim satelitnya yakni Tech3 GASGAS diisi oleh Augusto Fernandez dan rookie dari Moto2 yakni Pedro Acosta.

Kembali ke pabrikan Italia, APrilia Racing masih didukung dengan pembalap yang sama yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Sementara tim satelitnya Trackhouse Racing MotoGP dikomandoi oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Beralih ke pabrikan Jepang, Repsol Honda kini masih memiliki juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir dan Luca Marini yang baru saja pindah dari VR46 Racing Team. Pada tim satelitnya yakni LCR Honda masih memiliki Takaaki Nakagami dan pembalap baru Johann Zarco yang dikeluarkan dari Pramac Racing.

Terakhir dari pabrikan Jepang yakni Monster Yamaha masih dibela oleh Fabio Quartararo yang memenangkan juara dunia MotoGP 2021 dan Alex Rins yang pindah dari LCR Honda.

Secara total terdapat 22 pembalap yang akan beradu kecepatan di kelas MotoGP 2024. Dari tim yang disebutkan di atas, hanya Yamaha yang tidak memiliki tim satelit.

Sebelumnya Yamaha memiliki tim satelit bersama Petronas SRT, namun sejak pensiunnya Valentino Rossi di 2021 tim tersebut tak lagi berpartisipasi di ajang MotoGP.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini