Digilife

Masuk Toilet SPBU Bayar Rp2.000 Jadi Sorotan Netizen

  • 23 November 2021
  • Bagikan :
    Masuk Toilet SPBU Bayar Rp2.000 Jadi Sorotan Netizen Ilustrasi (Foto: Instagram @pertamina)

    Uzone.id - Menteri BUMN Erick Thohir jadi pembicaraan netizen gara-gara melakukan inspeksi ke toilet yang berada di sebuah SPBU yang menjual bahan bakar minyak produksi Pertamina.

    Dalam video viral yang diunggah ke akun Instagram milik Erick Thohir, @erickthohir, dia terlihat sedang berbicara dengan seorang pria yang bertugas jadi penjaga kebersihan toilet.

    Erick Thohir mempertanyakan soal masuk toilet harus bayar Rp2.000, sedangkan kalau mandi bayar Rp4.000, alih-alih toilet di SPBU merupakan bagian dari fasilitas umum.

    BACA JUGA: Ini Sosok MotoEV Buatan Pindad, Bisa Melesat 120 Km/Jam

    Pria tersebut mengatu tak tahu mengenai alasan pengguna toilet harus bayar karena dirinya hanya melaksanakan tugas saja. 

    "Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis karena kan sudah dapet dari jualan bensin, udah gitu ada juga toko kelontongnya, mustinya masyarakat mendapatkan fasilitas tambahan, saya minta direksi Pertamina harus perbaiki

    Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah pertamina juga toiletnya gak boleh bayar," pesan Erick Thohir di video tersebut.

    Masuk toilet harus bahar Rp2.000 pun jadi trending topic Twitter pada Selasa (23/11/2021). Saat artikel ini dibuat, nama "SPBU" sudah mendapat lebih dari 6 ribu tweet.

    BACA JUGA: Pemerintah: Sudah Ada 22 Produsen Motor Listrik di Indonesia

    Beragam komentar pun datang dari netizen. Banyak yang mendukung himbauan dari Erick Thohir, seperti berikut ini:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini