icon-category Auto

Mata Pria Ini Infeksi Karena Bara Rokok Pengendara Motor

  • 29 Mar 2018 WIB
  • Bagikan :

    Merokok saat berkendara bukan saja membahayakan diri sendiri tetapi juga dapat membahayakan orang lain. Hal ini dirasakan oleh Febry, pria asal Semarang, Jawa Tengah. Mata kirinya mengalami infeksi karena bara rokok yang tertiup angin dari seorang pengendara motor. 

    Kisahnya ramai diperbincangkan warganet setelah diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id, pada Selasa (27/3). 

    Kepada kumparan (kumparan.com), pemilik nama lengkap Febry Risdhiyatama Fahrurriza menceritakan kejadian tersebut. Kala itu saat Febry hendak pulang ke kosan, dia berpapasan dengan pengendara motor yang sedang merokok, dan saat itulah bara rokok masuk ke dalam mata Febry. 

    "Jadi waktu saya pulang dari kampus, pas sampai di daerah Sigar Bencah, Semarang, saya mau nyalip bapak-bapak, eh ternyata dia bawa rokok, dan tiba-tiba abu sama bara rokok dia ketiup angin yang mengarah ke mata saya," ujar Febry saat dihubungi kumparan, Kamis (29/3). 

    Febry merasakan matanya terasa perih dan panas. Dia kemudian menghentikan motornya di kamar mandi pom bensin terdekat untuk membasuh matanya dengan air. 

    "Saya kucek matanya, dan saya juga cuci mata pakai air, tapi nggak mereda perihnya," terang Febry. 

    Febry pun melanjutkannya perjalanannya ke kosan. Setibanya di kosan, ia mencoba untuk meneteskan matanya dengan obat mata, namun tidak ada perubahan. Bahkan matanya memerah dan pandangan matanya menjadi buram. 

    Febry yang khawatir dengan matanya memutuskan untuk pergi ke klinik mata. Dokter menyebut mata Febry terinfeksi karena abu dan bara rokok yang masuk ke matanya. 

    "Pas diperiksa ternyata infeksi dan iritasi berat akibat abu rokok itu," ucap Febry. 

    Kini dengan kondisi matanya yang terinfeksi, Febry terpaksa menggunakan perban pada mata kirinya. 

    Febry berharap dengan kejadian yang tertimpa pada dirinya, para pengendara motor tidak merokok lagi saat berkendara. 

    "Merokok boleh, asalkan harus memperhatikan etika dan aturan supaya tidak merugikan pihak lain," pungkasnya. 

    Kini unggahan tentang kisah Febry di akun Instagram @dramaojo.id telah disukai lebih dari 52 ribu orang, beragam komentar pun membanjiri unggahannya tersebut. 

    "Kena asap rokok aja kadang pedih kalau ada yang merokok disamping kita apalagi kena mata hargai orang yang tidak merokok," tulis @gonjacks dalam kolom komentar. 

    "Asli saya paling emosi sama orang yang ngerokok sambil ngendarai motor! Dan berkali-kali gue ribut di jalan sama orang-orang macam itu," tulis @jefraaks

    "Bener nih. Gue pernah. Dan sakit," tulis @azni.x

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini