icon-category Auto

Mau Beli All New Honda Civic RS Sedan? Cek Dulu 5 Ubahannya

  • 10 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    All New Honda Civic RS (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Honda Prospect Motor (HPM) akan menggenjot penjualan All New Honda Civic RS sedan, dan akan menghentikan penjualan All New Civic RS hatchback.

    Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan kepada media di acara Media Driving Experience All New Honda Civic RS di Dreams Caffe Senayan Park, pada Rabu (8/12/2021), bahwa ketersediaan All New Honda Civic RS hatchback tersisa 21 unit.

    Untuk pasar mobil hatchback, HPM akan mengandalkan Honda City hatchback dan Honda Brio.

    Bagi kamu yang ingin membeli All New Honda Civic RS sedan, perlu diketahui 5 ubahan pada mobil terbaru Honda ini:

    BACA JUGA: 1,4 Juta Mobil Honda Pakai Fuel Pump Cacat

    1. Tampil lebih sporty 

    All New Honda Civic RS (Foto: Yudi Agustia / Uzone.id)

    All New Honda Civic sedan untuk pasar Indonesia pertama kalinya mendapat emblem RS, sebagai bagian dari lini Honda yang punya tampilan lebih sporty.

    Dari sisi eksterior All New Honda Civic RS menampilkan perubahan desain total yang lebih sporty dibanding generasi sebelumnya.

    Desain grille depan baru menyatu dengan Full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal.

    Auto Foldable Door Mirror berwarna hitam dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti Sporty Aero Trunk Spoiler, 17” Sporty Matte Black Alloy Wheels serta Shark Fin Antenna dan gagang pintu mobil dengan aksen hitam semakin mempertegas kesan sporty dari mobil ini.

    Sementara bagian belakang menampilkan Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

    BACA JUGA: Murah Nih, Honda CB150X Dijual Mulai Rp32,95 Juta

    2. Mesin Lebih Bertenaga

    All New Honda Civic RS (Foto: Yudi Agustia / Uzone.id)

    All New Honda Civic RS mengusung mesin yang telah mengalami pembaharuan dengan 1.5 liter DOHC VTEC Turbo sehingga menghasilkan tenaga maksimum yang lebih besar, 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm, terbesar di kelasnya.

    Untuk semakin menambah sensasi berkendara yang lebih sporty, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif dan didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih sporty.

    Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

    3. Kenyamanan Interior Maksimal

    All New Honda Civic RS (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Pada bagian interior, aksen honeycomb berbahan logam yang membentang pada dashboard meningkatkan kesan mewah yang berfungsi sebagai garis pemisah visual antara 9” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio dan panel kontrol A/C yang berubah menjadi Dual Zone Auto A/C yang berfungsi sebagai pengaturan suhu antara pengendara dan penumpang depan secara terpisah.

    Kenyamanan dari material berkualitas serta sensasi mobil yang lebih sporty menjadikan kabin All New Honda Civic RS terasa lebih berkelas dan cocok untuk mendukung gaya hidup penggunanya yang aktif.

    Hal ini terlihat dari Door Armrest with Red Stitches serta Suede-Leather Combi Trimmed Seat with Red Stitches yang dikombinasikan dengan Door trim with Red Illumination. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Wrapped Shift Knob and Steering Wheel, LED Map Light, serta tambahan dual USB port pada kabin bagian belakang.

    4. Mode Berkendara Sporty

    All New Honda Civic RS (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Penampilan pada bagian interior juga terlihat semakin menawan dengan berbagai teknologi yang dapat dengan mudah diakses dan dikontrol pada kabin depan.

    Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting kini hadir dengan tampilan full digital yang lebih besar, sebesar 10,2”.

    Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan pada meter cluster, seperti Honda Sensing, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan seperti saat lampu headlight, blinker hazard, dan brake menyala.

    Cluster Meter pun dapat menampilkan indikasi jika terdapat kendaraan lain seperti truk dan sepeda motor di sekitar kendaraan. Pengendara pun dapat memilih dua tampilan untuk tachometer dan speedometer dengan round display atau pun bar graph display sesuai keinginan.

    Terdapat pula beberapa teknologi terbaru pada All New Honda Civic RS yang akan memungkinkan pengendara lebih mudah mengontrol dan terkoneksi dengan mobil, seperti Walk-Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan.

    Kemudian, Rear Seat Reminder di mana akan terdapat informasi pada panel instrumen bahwa terdapat objek yang tertinggal di bagian belakang kabin apabila sebelumnya pengendara telah membuka pintu belakang.

    Bukan hanya itu, untuk pertama kalinya pada jajaran mobil Honda dan di kelasnya, Honda Smart Key Card hadir sebagai alternatif pengganti remote control yang lebih ringkas dan seamless.

    Kunci yang berbentuk seperti kartu ini akan memungkinkan pengendara untuk dapat mengakses fitur-fitur unggulan seperti One Push Ignition System, Smart Entry System serta Walk-Away Auto Lock, sehingga pengendara dapat dengan mudah mengoperasikan mobil hanya dengan Smart Key Card.

    All New Honda Civic RS juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot.

    5. Fitur Keselamatan

    All New Honda Civic RS (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    All New Honda Civic RS kini dilengkapi oleh teknologi keselamatan canggih Honda Sensing terlengkap di Indonesia juga untuk pertama kalinya diterapkan pada All New Honda Civic RS.

    Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini