Imsakiyah Ramadan 1439H

Mau Lebih Sehat dan Bahagia? Tidurlah Telanjang

29 August 2017 by
Mau Lebih Sehat dan Bahagia? Tidurlah Telanjang

Ingin hidup lebih sehat dan bahagia? Mungkin, Anda – dan pasangan – mulai bisa membiasakan tidur telanjang. Ternyata, tidur telanjang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Awalnya, Anda tentu harus membiasakan diri terlebih dahulu agar tidak “masuk angin” dan mulai tidak risih. Setelahnya, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan dari kebiasaan tidur telanjang. Dilansir dari dailymail.co.uk, setidaknya ada 10 manfaat yang bisa Anda dapatkan.


1. Membuat tidur lebih nyenyak.

Beberapa penelitian, termasuk salah satunya dipublikasikan di Journal Brain, menemukan fakta bahwa tidur telanjang akan membuat suhu tubuh lebih stabil dan nyaman sehingga tidur akan lebih nyenyak dan berkualitas.


2. Menghindarkan tubuh dari kelembapan.

Saat tidur, suhu tubuh cenderung meningkat sehingga kita akan berkeringat. Tidur menggunakan pakaian, terutama pakaian yang tidak menyerap keringat, akan membuat tubuh kita lembap sehingga lebih berisiko terkena penyakit kulit.

 

3. Meningkatkan metabolisme

Menurut beberapa peneliti, tidur dalam keadaan dingin terbukti meningkatkan metabolisme. Saat tidur dalam kondisi tubuh dingin, lapisan lemak baik yang ada di sekitar leher akan aktif meningkatkan proses metabolisme.

 

4. Membakar lebih banyak lemak.

Seiring dengan meningkatnya metabolisme, maka pembakaran kalori dalam tubuh akan meningkat sehingga secara tidak langsung akan membantu Anda menurunkan berat badan.

 

5. Meningkatkan hormon pertumbuhan.

Tidur dalam keadaan dingin saat malam hari akan meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan menekan hormon kortisol.

 

6. Bangun pagi lebih berenergi.

Terkait dengan level hormon kortisol yang rendah, hal itu berefek pada suasana hati yang lebih segar saat bangun pagi. Anda akan lebih berenergi pula.

 

7. Meminimalkan risiko penyakit kelamin.
Menurut Dr. Alyssa Dweck, asisten profesor di Icahn School of Medicine at Mount Sinai,New York City, sepanjang hari organ genital kita, baik pria maupun wanita, tertutup oleh pakaian sehingga rentan akan kelembapan, jamur, dan bakteri.

 

8. Meningkatkan produksi sperma.
Anda tentu tahu bahwa sperma dihasilkan di dalam buah zakar. Penelitian membuktikan bahwa suhu rata-rata yang ideal bagi buah zakar Anda adalah sekitar 95 – 96 derajat Fahrenheit. Itu berarti lebih dingin daripada suhu tubuh Anda. Tidur telanjang akan membuat suhu sekitar organ genital lebih dingin sehingga produksi dan kualitas sperma jadi lebih baik.


9. Meningkatkan gairah seksual.

Saat bangun tidur pagi hari, level hormon testosteron berada di level tertinggi. Biasanya, itu ditandai dengan Mr. P yang “berdiri sendiri” saat pagi. Dengan tidur telanjang, Mr. P bisa bergerak bebas dan Anda pun akan merasakan tubuh lebih bergairah, apalagi jika di samping Anda, pasangan Anda juga tidur telanjang. Dari sebuah polling yang ditanyakan pada sekitar 1000 orang di Britons, 57% menyatakan bahwa hubungan mereka dengan pasangan lebih bahagia berkat terbiasa tidur telanjang.

 

10. Meningkatkan daya tahan tubuh.
Tidur telanjang bersama pasangan memungkinkan terjadinya kontak antar kulit secara langsung. Menurut peneliti, hal itu akan melepaskan hormon oxytoxin dari otak sehingga Anda merasa nyaman. Hormon tersebut juga akan membuat daya tahan tubuh Anda meningkat, menstabilkan hormon kortisol, dan menurunkan tekanan darah.

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
0 Comments in this article

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top