Lifestyle

Mau Resign? Lakukan 4 Hal Ini Sambil Menunggu Panggilan Kerja

  • 30 May 2017
  • Bagikan :

    Mungkin kamu sudah bekerja di sebuah perusahaan, tetapi ada sejumlah alasan yang membuatmu ingin keluar. Resign atau mengundurkan diri adalah solusi yang terlintas di pikiranmu. Namun, memutuskan resign bukanlah perkara mudah.


    Jika kamu mau mengundurkan diri tapi tetapi belum ada panggilan kerja, mungkin ada beberapa keterampilan yang harus dikembangkan. Berikut ini 4 hal yang bisa dilakukan sembari menunggu panggilan kerja versi Jobstreet.

    1. Memperluas jaringan pertemanan
    Ada banyak cara untuk menemukan profilmu di luar sana. Networking adalah cara terbaik untuk mewujudkannya. Gunakan internet untuk menemukan acara dan organisasi yang akan membantumu berkenalan dengan penggerak industri yang didambakan. Ingatlah untuk mempresentasikan diri dengan baik, pertimbangkan sopan santun, dan bersikap ramah.

    2. Asah keterampilan yang bisa menambah nilai jual
    Mengasah keterampilan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya mengikuti kursus. Kamu dapat juga belajar sendiri dengan membaca buku, belajar online, atau mengikuti workshop.

    3. Tetap mengikuti perkembangan berita
    Jika ingin menaiki tangga karir industri perusahaan, kamu perlu tahu tren kejadian di lapangan kerja pilihanmu. Persiapan adalah kunci sukses, dan aturan yang sama berlaku di sini.

    Awasilah gerakan dalam industri atau bursa kerja sehingga kamu bisa merencanakan strategi dan tetap memimpin kompetisi tersebut. Internet adalah sebuah tempat yang hebat untuk hal ini, akan tetapi media tradisional seperti publikasi cetak dan siaran berita juga merupakan sumber berharga.

    4. Bekerja lebih dari apa yang diharapkan
    Kamu mungkin takperlu jauh mencari kesuksesan karena semua itu sudah ada di depan mata. Tinggal bagaimana kamu menyelesaikan tugas dengan benar dan melebihi harapan atasan. Dengan begitu, kamu sudah mengirimkan sinyal yang tepat dan berprestasi dalam karir.

    BISNIS

    Baca juga:
    Fenomena Impostor, Para Penipu di Tempat Kerja
    Tips Karier: Strategi agar Kian Produktif Saat Puasa
    Atasi Stres, Karyawan di Jepang Bekerja di Kantor Bersama Kucing

    Berita Terkait:

    Tags : resign 
    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);