icon-category Auto

Mau Tahu Spesifikasi Baterai dan Motor Penggerak Wuling Air ev?

  • 16 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling Air ev (Foto: Yudi Agustia / Uzone.id)

    Uzone.id - Mobil listrik atau electric vehicle (EV) jadi pilihan yang patut kamu pertimbangkan saat ini karena harga bahan bakar minyak (BBM) semakin mahal.

    Jika merek Hyundai menawarkan EV model Ioniq 5 dengan harga di atas Rp500 juta, kini Wuling sudah menawarkan mini EV bernama Wuling Air ev dengan harga jauh lebih terjangkau.

    Wuling Air ev yang dirakit di Indonesia dengan model yang juga cuma dijual di Indonesia - setidaknya untuk sampai saat ini - punya harga jual sangat kompetitif.

    BACA JUGA: Berapa Lama Ngecas Wuling Air ev di Rumah?

    Mini EV yang mengambil basis dari GSEV ini dijual berdasarkan besarnya daya baterai, yakni Standard Range dengan estimasi dijual Rp250 juta dan Long Range dengan estimasi dijual Rp300 juta.

    Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menjelaskan kepada Uzone.id bahwa Wuling Air ev membawa baterai dengan spesifikasi sebagai berikut:

    Tipe baterai

    Lithium Iron Phosphate

    Kapasitas

     

    18 kWh (standard range - 200 km)

     

    26.5 kWh (long range - 300 km)

    Voltase nominal

     
     

    115 V

    Motor penggerak

     
     

    Permanent magnet synchronous AC motor

    Daya

    30 kW

    Torsi

    110 Nm

    Wuling Air ev juga didukung dengan rangka yang kokoh dan pelat bodi yang tebal. Selain itu, dibalut dengan desain eksterior yang memadukan unsur teknologi serta futuristis.

    Pengisian daya mudah karena dapat dilakukan di rumah dengan kapasitas daya minimal 2.200 watt.

    BACA JUGA: Wuling-Hyundai Masuk 10 Merek Terlaris di Indonesia, Nissan Terlempar

    Wuling juga memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

    Dengan desainnya yang compact, Wuling Air ev juga dibekali dengan kabin 4-seater yang nyaman. Untuk kursi belakang bisa dilipat sehingga volume bagasi bisa lebih luas. Pengguna Wuling Air ev pun dimanjakan dengan beragam fitur cerdas.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini