home ×
Gadget

Mau Tandingi Zoom, Apple FaceTime Bisa untuk Pengguna Android

08 June 2021 By
Mau Tandingi Zoom, Apple FaceTime Bisa untuk Pengguna Android
Share
Share
Share
Share

(Foto: Apple)

Uzone.id - Apple telah resmi mengumumkan beberapa pembaruan untuk FaceTime di WWDC 2021. Salah satu pembaruan terbesar, yakni pengguna Android bisa bergabung ke dalam panggilan via FaceTime.

Hal ini tentu akan menimbulkan persaingan ketat dengan aplikasi video konferensi serupa, seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams. Ketiga platform tersebut telah berkembang pesat selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Kirim Surat, Karyawan Apple Tolak Kerja di Kantor

Seperti dikutip Uzone.id dari TechCrunch, FaceTime juga akan menyertakan link untuk bergabung ke dalam panggilan. Link ini dapat dikirim melalui undangan via Calendar sebelum rapat. Link ini berfungsi di seluruh platform, baik di web, ponsel Android, maupun iPhone.

Apple juga menambahkan pembaruan yang membuat pengalaman video call di FaceTime lebih mirip dengan percakapan di kehidupan nyata.

(Foto: Apple)

“Saat berbicara secara langsung, otak kita memproses ratusan isyarat sosial, pendengaran, dan visual. Saat berbicara di video call, sinyal bisa hilang, membuat kita merasa lelah. Jadi tahun ini, kami telah membuat panggilan di FaceTime terasa lebih alami, nyaman, dan hidup," kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering di Apple.

Baca juga: 2020, Penjualan di Apple App Store Tembus Rp9.213 Triliun

Melalui fitur spatial audio, panggilan di FaceTime akan terdengar selayaknya pengguna sedang duduk di ruangan yang sama dengan teman. Itu berarti, jika seseorang berada di sisi kiri layar, audio mereka akan datang melalui sisi kiri speaker.

Fitur ini mungkin tidak berfungsi dengan baik di perangkat kecil, seperti iPhone, tetapi bisa menarik di perangkat besar, seperti iMac.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article