home ×
Health

Maudy Ayunda Ingin Memperbaiki Pola Tidur Tahun Ini

16 March 2018 By
Maudy Ayunda Ingin Memperbaiki Pola Tidur Tahun Ini
Share
Share
Share
Share

Uzone.id-Maudy Ayunda merupakan salah satu selebritas tahan air yang memiliki segudang talenta. Selain beradu acting di banyak film, dia juga aktif menulis lagu, dan telah menyelesaikan studi di University of Oxford, Inggris, satu setengah tahun yang lalu.

Jadi, tidak heran kalau dia terpilih menjadi Brand Ambassador XL PRIORITAS dari XL Axiata yang baru. Hal ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran paket New Prio Plan dari XL Axiata di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Maudy juga sempat berbagi cerita kepada Uzone.id tentang upayanya dalam menjaga kesehatan. Selain berusaha menjaga pola makan, cukup minum air putih, dan olahraga secara teratur, Maudy pun sedang berupaya memperbaiki pola tidurnya.

“Aku juga lagi berusaha meregulasi waktu tidur, karena ternyata tanpa kita sadari, begadang itu sebenarnya buruk banget,” ujar Maudy kepada Uzone.id.

Maudy mengaku bahwa dia baru mempelajari tentang tubuh yang sudah punya waktu untuk detoksifikasi (penawaran atau penetralan toksin atau racun di dalam tubuh). Jadi, menurut Maudy, tidur yang terlalu malam sebenarnya dapat mengganggu proses detoksifikasi tersebut.

“Itu sih yang sedang benar-benar aku jaga. Tapi, tidak mudah, karena itu selalu berkaitan dengan kebiasaan menggunakan media sosial dan sebagainya, jadi susah untuk tidur on time,” kata perempuan yang akan menerbitkan buku dalam waktu dekat itu.

“Ini resolusi aku tahun ini sebenarnya,” ungkapnya lagi. Sebab, tahun lalu, Maudy merasa bahwa pola tidurnya agak sedikit berantakan lantaran aspek pekerjaan. “Terkadang kalau shooting atau ada apa selesai jam satu pagi. Dan semua ini berpengaruh ke hari-hari berikutnya,” kata Maudy.

Dia menambahkan bahwa memperbaiki pola tidur tersebut terbantu juga dengan olahraga di pagi hari. Aktivitas ini membuat tubuhnya lelah, sehingga dia sudah mengantuk pada sekitar pukul sembilan atau sepuluh malam.

“jadi, sekarang aku juga sedang berusaha untuk tidur jam sepuluh atau sebelas malam, lalu bangun pagi jam enam atau tujuh. Habis itu biasanya sarapan dulu, karena aku merasa sarapan itu juga penting,” tutup perempuan yang saat ini menjadi Brand Ambassador XL PRIORITAS dari XL Axiata bersama Hamish Daud itu.

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id