Startup

Maulid Nabi, Dengarkan Selawat dari Aplikasi Kesan

  • 19 October 2021
  • Bagikan :
    Maulid Nabi, Dengarkan Selawat dari Aplikasi Kesan

     

    Uzone.id - Menyambut Maulid Nabi Muhammad aplikasi buatan anak bangsa, Kesan meluncurkan fitur baru berupa Audio Shalawat. Dengan fitur ini diharapkan para pengguna bisa dengan mudah mendengarkan lantunan selawat dan menambah khidmat saat ibadah.

    Peluncuran ini tak hanya untuk memperingati Maulid Nabi tapi juga Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2021 nanti. Pengguna aplikasi Kesan, yang merupakan kepanjangan dari Kedaulatan Santri, tidak hanya dapat membaca ratusan selawat tetapi juga mendengarkannya.

    Baca juga: Maudy Ayunda Investasi di Startup Jualan Sayur Segari

    CEO Aplikasi Kesan Hamdan Hamedan menjelaskan, tingginya animo mempelajari, menghafal, dan mendendangkan selawat menjadi alasan dikembangkannya fitur ini. Terlebih lagi, umat Islam di Indonesia dikenal gemar membaca dan mendengarkan selawat.

    “Banyak pengguna, termasuk santri, yang ingin menghafalkan ragam selawat secara praktis kapan pun dan di mana pun, fitur ini hadir untuk menjawab keinginan para pengguna tersebut,” ujar Hamdan.

    Selain merilis fitur Audio Shalawat, aplikasi Kesan juga menggelar beberapa kegiatan dalam menyambut Hari Santri Nasional. Di antaranya adalah menggelar Shalawat Challenge serta Lomba Cerpen Islami, dan menampilkan 7000 produk santri dalam aplikasi.

    Baca juga: 104 Startup Indonesia Dapat Pendanaan Total Rp54,3 Triliun

    “Santri terkenal akan kreativitasnya dalam mensyiarkan agama Islam, karenanya kami menggelar Shalawat Challenge dan Lomba Cerpen Islami. Tak kalah penting, kami juga menampilkan potensi dahsyat para santri di bidang ekonomi dalam bentuk promosi 7000 lebih produk mereka di aplikasi Kesan," kata Hamdan.

    Aplikasi Kesan telah diunduh lebih dari 450 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini