home ×
Auto

Mazda Stop Produksi Semua MPV, Selamat Tinggal Biante Cs

28 February 2020 By
Mazda Stop Produksi Semua MPV, Selamat Tinggal Biante Cs
Share
Share
Share
Share

Foto: Ist

Uzone.id - MPV masih jadi salah satu pasar terbesar di Indonesia, tapi tidak di tataran global. Hal ini ngebuat Mazda membuat keputusan yang mengejutkan.

Yess, Mazda mengumumkan gak akan lagi memproduksi dan memasarkan mobil berjenis MPV, baik di pasar global, termasuk juga di Indonesia.

"MPV sudah discontinue, secara global mazda tidak lagi men-develop sekelas MPV direct dari corporation tidak lagi, baik itu Mazda 5, Mazda 8, dan Mazda Biante," ujar Head of Department PR & Media Communications Eurokars Motor Indonesia (EMI), Fedy Dwi Parilaksono.

Baca juga: Kawasaki Obral W175 SE Jadi Rp23,5 Juta, D-Tracker Cuma Rp23 Juta

Alasan Mazda tidak lagi meneruskan produksi MPV karena mengikuti arus pasar global, dimana saat ini tren SUV sedang naik daun dan melupakan mobil-mobil berjenis MPV.

Selain itu, MPV Mazda terkenal punya harga jual yang gak murah (kecuali VX1 kembarannya Ertiga), sehingga sulit untuk dijangkau banyak kalangan, termasuk para pemburu MPV di Tanah Air.

"Mazda coorporation melihat secara global bahwa deamnd yang tinggi saat ini di kelas SUV, ikut pasar global," tambah Fedy.

Di Indonesia, Mazda sempat memasarkan beberapa model MPV, mulai dari Mazda E2000, kemudian ada Mazda5 dan juga Mazda VX1 yang merupakan kembaran Suzuki Ertiga yang diganti emblemnya.

Kemudian, Mazda terakhir memasarkan MPV di Indonesia melalui sosok Biante pada 2018 lalu. Dan sampai hari ini, belum ada dan gak bakal ada lagi MPV Mazda.

VIDEO Mitsubishi New Triton Ultimate Test Drive, Terlalu Canggih Buat Offroad

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article