icon-category Food

Mencicipi Nasi Uduk McD, Menu Terbaru McDonalds Indonesia

  • 21 Mar 2018 WIB
  • Bagikan :

    Kira-kira, apa rasanya bila makanan lokal dikombinasikan dengan makanan cepat saji? 

    Belum lama setelah boomingnya menu baru dari McDonald's, yakni Ayam Spicy McD yang mengunggulkan rasa pedasnya, kini gerai fastfood asal Amerika ini kembali meluncurkan sajian terbarunya. Kali ini, menu yang ditawarkan cukup unik karena mengangkat salah satu sajian lokal favorit di Indonesia, yaitu nasi uduk.

    Dengan nama 'Nasi Uduk McD', menu ini menggunakan nasi uduk sebagai pengganti nasi putih yang biasa disajikan. Selain itu, McDonald's juga mengusung tagline 'Rasa yang Tak Pernah Kamu Lupa' untuk sajian barunya tersebut. 

    Berbekal rasa penasaran, kumparan (kumparan.com) pun mencoba mencicipi sajian unik ini. Untuk membandingkan kedua rasanya, kami memilih menu Paket Nasi Uduk McD Komplit dengan Ayam Crispy dan Paket Nasi Uduk McD Komplit dengan Ayam Spicy McD yang dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp 37,5 ribu (sebelum pajak). 

    Kedua paket ini terdiri dari nasi uduk, ayam goreng tepung, telur mata sapi, sambal terasi, bawang goreng yang dikemas menggunakan wadah plastik. Porsi nasinya cukup sedikit, kira-kira seukuran kepalan tangan orang dewasa. Berbeda dengan sambal terasi dan bawang gorengnya yang cukup banyak dan pas untuk satu porsi menu makan.

    Aroma wangi santan langsung semerbak saat bungkus nasi dibuka. Sayangnya, saat dicicipi, rasa gurih khas santan justru kurang terasa meski cita rasa santannya cukup kuat. Tekstur dari nasinya pun cukup lembek dan lengket, berbeda dengan nasi uduk pada umumnya yang memiliki tekstur sedikit keras dan bulir-bulir nasinya terpisah.

    Begitu juga dengan sajian sambalnya. Sambal terasinya tidak terasa pedas, justru lebih mirip dengan saus tomat, baik dari segi tekstur maupun rasa. Dan, telur mata sapinya pun cenderung bercita rasa hambar. 

    Untuk sajian ayam gorengnya, rasa dari Ayam Crispy sendiri justru 'tenggelam' di balik rasa nasi uduk. Berbeda dengan Ayam Spicy McD, cita rasa pedasnya mampu menyatu dengan baik saat dikombinasikan dengan nasi uduk. Ditambah dengan taburan bawang goreng yang renyah dan gurih, perpaduan ini menghasilkan perpaduan rasa pedas gurih yang pas.

    Menu Nasi Uduk McD tersebut dijual dalam berbagai paket yang berbeda, mulai dari Paket Spesial yang terdiri dari nasi uduk, scramble egg, bawang goreng, dan sambal terasi dengan harga Rp 22,5 ribu (sebelum pajak), hingga Paket Nasi Uduk McD Komplit yang terdiri dari nasi uduk, telur ceplok, ayam goreng tepung, bawang goreng, sambal terasi, dan teh kemasan seharga Rp 37,5 ribu (sebelum pajak).

    Menu ayam gorengnya pun memiliki beberapa varian, yakni berupa Ayam Crispy dan Ayam Spicy McD yang dapat dipilih sesuai selera. Bahkan, menu nasi uduk juga dijual secara terpisah dengan harga Rp 12,5 ribu per buah (sebelum pajak). Sama halnya dengan sambal terasi dan bawang goreng, yang memiliki pilihan paket sendiri seharga Rp 5 ribu (sebelum pajak).

    Bagi kamu yang ingin mencicipinya, semua paket ini telah tersedia di seluruh gerai McDonald's Indonesia secara offline maupun melalui delivery

    Bagaimana, tertarik mencobanya?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : mcdonald nasi uduk 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini