home ×
Startup

MDI Ventures Suntik Alodokter, Sempurnakan Ekosistem Layanan Kesehatan

08 June 2021 By
MDI Ventures Suntik Alodokter, Sempurnakan Ekosistem Layanan Kesehatan
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Platform kesehatan di era digital, Alodokter kembali mendapatkan kepercayaan investasi dari dua venture capital ternama, yakni MDI Ventures dan Samsung Ventures. Pembiayaan ini akan digunakan untuk memperkuat pangsa pasar platform, sekaligus menyempurnakan ekosistem layanan kesehatan tersebut.

Dukungan MDI Ventures terhadap Alodokter merupakan lanjutan dari investasi sebelumnya yang membuktikan kepercayaan yang kuat akan pertumbuhan Alodokter serta selarasnya misi layanan publik yang dimiliki. Alodokter sendiri telah sukses menghimpun pendanaan dalam jumlah yang signifikan sejak 2019 dari para investor seperti Softbank Ventures, Sequis, Golden Gate Ventures, Philips, Heritas dan Hera Capital. Pendanaan ini sepenuhnya akan digunakan untuk mengoptimalkan langkah strategis dalam memperluas jaringan digitalisasi ekosistem layanan kesehatan dan pengembangan produk baru di platform Alodokter.

"Alodokter telah membuktikan kematangan solusi healthcare secara komprehensif mereka. Dari telemedicine sampai asuransi, inovasi layanan kesehatan yang dikembangkan cocok untuk kebutuhan Indonesia karena mudah untuk diakses dan terjangkau. Ini sebabnya MDI berharap dukungan investasi akan membantu pertumbuhan layanan kesehatan di Indonesia melalui potensi kolaborasi dengan beberapa entitas BUMN di Indonesia," ujar Donald Wiharja, CEO MDI Ventures, dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca juga: Dipimpin MDI Ventures, TaniHub Raih Pendanaan

Director of Enterprise & Business Service Telkom Group, Edi Witjara menambahkan, melalui anak perusahaannya, Telkom Group memiliki misi untuk mendukung inovasi dan terus berkomitmen dalam memberikan solusi kepada jutaan masyarakat di Indonesia. Saat ini MDI telah berinvestasi di lebih dari 50 startup di Indonesia dan global dengan fokus investasi di bidang Healthtech, Fintech, Agritech, Logistics, New Retail dan Deep tech.

"Dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan kesehatan, investasi yang berkesinambungan ini sejalan dengan misi Telkom untuk turut serta mengembangkan produk-produk inovatif yang ada di lingkungan SOE dan terus berkomitmen menyediakan solusi untuk jutaan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Samsung Ventures sendiri secara mayoritas berinvestasi pada perusahaan-perusahaan rintisan dan korporasi yang berbasis teknologi baru serta inovatif dalam industri telekomunikasi, peranti lunak, internet, bio engineering, dan layanan Kesehatan di seluruh dunia. Samsung Ventures percaya ekosistem kesehatan Alodokter dapat terus disempurnakan hingga menjadi platform kesehatan yang paling inovatif di Indonesia.

Baca juga: MDI Ventures Suntik Dana ke Cermati

Pendanaan ini akan semakin mewujudkan misi Alodokter untuk sebuah layanan kesehatan berbasis digital yang terpadu di Indonesia. Platform Alodokter saat ini sudah terhubung dengan lebih dari 43.000 dokter dan 1.500 rumah sakit & klinik dengan jutaan pasien di Indonesia. Melalui platformnya Alodokter memberikan layanan kesehatan digital yang komprehensif yang meliputi konten kesehatan terpercaya, akses ke dokter umum dan spesialis (telemedicine), pembuatan janji dokter di rumah sakit, pembelian obat melalui e-pharmacy serta penawaran paket asuransi terjangkau.

CEO dan Founder Alodokter, Nathanael Faibis, menjelaskan bahwa embiayaan baru dari MDI Ventures dan Samsung Ventures akan diarahkan untuk terus menyempurnakan ekosistem layanan kesehatan Alodokter.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan berlanjut MDI Ventures, dan menyambut Samsung Ventures untuk ikut serta dalam perjalanan kami. Banyak lini akan dapat diperkuat seperti pada inovasi teknologi, menambah tenaga ahli, dan menambah fitur dan fungsi. Ekspansi yang dilakukan Alodokter selalu difokuskan pada consumer experience yang cepat, akurat, dan terpercaya di platform Alodokter. Ketika layanan ekosistem ini terintegrasi lebih lanjut dengan BUMN, maka lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang terjangkau layanan telemedicine," kata Nathanael

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id