home ×
Digilife

Meeting Pakai Microsoft Teams, Diklaim Lebih Hemat Data

15 March 2021 By
Meeting Pakai Microsoft Teams, Diklaim Lebih Hemat Data
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Microsoft telah merilis pembaruan baru bagi aplikasi Teams untuk Android dan iOS. Pembaruan tersebut menambahkan fitur baru yang dimaksudkan untuk mengoptimalkan penggunaan data jaringan dalam panggilan video dan rapat. Fitur ini telah hadir sekarang untuk digunakan.

Aplikasi sekarang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan opsi mengurangi bandwidth dengan memilih pengaturan yang berbeda berdasarkan ketersediaan jaringan. Pengaturan ini dirancang untuk membatasi jumlah data yang digunakan oleh aplikasi seluler Teams selama panggilan video dan rapat.

Baca juga: Microsoft Teams Punya Fitur Recaps

"Dengan mengaktifkan fitur ini, kami akan memberikan pengalaman kualitas terbaik sesuai dengan kerumitan rapat (jumlah peserta video, variasi kondisi bandwidth, dan lainnya} yang dibatasi rata-rata hingga 500 kbps," jelas Microsoft, dikutip dari Onmsft oleh UZone.Id pada Jumat, 12 Maret 2021.

Untuk mengaktifkan mode hemat data, pengguna harus menuju ke Settings (Pengaturan), Data and storage (Data dan penyimpanan), lalu pilih opsi Reduce Data Usage (Kurangi penggunaan data). Terakhir, pilih salah satu pengaturan antara Always (selalu), Never (tidak pernah), atau On Cellular Networks (saat menggunakan paket data).

Baca juga: YouTube Uji Coba Fitur Beli Produk yang Ditampilkan di Video

Kemampuan untuk mengelola penggunaan data di Teams di perangkat seluler adalah perubahan yang disambut baik. Dengan pekerjaan atau pembelajaran jarak jauh secara terus menerus, banyak orang yang memiliki masalah dengan bandwidth yang buruk atau terbatas.

Jika Anda menggunakan Microsoft Teams di iOS atau Android, Anda dapat mengunjungi Apple App Store atau Google Play Store untuk mengunduh pembaruan terbaru.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article