Digilife

Melalui Instagram, Ridwan Kamil Umumkan Vaksin Covid-19 Sudah Hadir

  • 11 August 2020
  • Bagikan :

    Ridwan Kamil (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memanfaatkan platform media sosial, salah satunya Instagram, untuk mengumumkan bahwa vaksin Covid-19 sudah hadir.

    Video berdurasi 8 menit 29 detik itu, Ridwan Kami memberi judul di postingannya “BERITA BAIK: VAKSIN COVID-19 SUDAH HADIR”. Tentu saja dengan sejumlah penjelasan yang singkat namun padat.

    Di awal video, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa Indonesia telah kehadiran vaksi Covid-19 di saat sejumlah negara lain berlomba menemukan obat dari pandemi ini.

    Baca juga: Hacker Rusia Coba Curi Penelitian Vaksin Covid-19

    “Vaksin ini sudah diproses secara ilmiah dan saya sudah mendaftarkan diri sebagai relawan untuk ujicoba,” katanya seperti dikutip dari postingannya, Selasa (11/8).

    Di dalam captionnya sendiri, Ridwan Kamil menuliskan bahwa Vaksin covid-19 akan diproduksi oleh Bio Farma di Bandung Jawa Barat. Dia juga menyebut, informasi ini mendapatkan referensi dari Prof.Kusnandi Rusmil, selaku Ketua Tim Riset Vaksin Covid-19 FK Universitas Padjajaran.

     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram
     
     
     

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada



    Saat ini Vaksin Covid-19 sudah melalui proses pengujian ke-3. Ridwan Kamil selain menjadi relawan, meminta warga Bandung juga ikut ambil bagian dari pengujian ini.

    “Dan ini bagian dari kewajiban bela negara dari kita semua agar perang melawan covid ini cepat selesai dan kita menangkan,” tambahnya.

    Jika tes ke-3 lancar, awal 2021 vaksin bisa diproduksi secara massal.