icon-category Entertainment

Melanie Subono Bahagia Dapat Pujian dari BJ Habibie

  • 13 Sep 2019 WIB
Bagikan :

Melanie Subono tentu sangat kehilangan sosok BJ Habibie, yang merupakan Eyangnya sendiri. Berada di samping Habibie ketika wafat, Melanie Subono diberi pesan menyentuh.

Kata Melanie Subono, BJ Habibie berpesan untuknya agar selalu menjadi wanita pemberontak. Mengingat, mantan presiden RI ke-3 itu selalu mendukumg gerakan-gerakannya sebagai aktivis.

"Pendeknya, Eyang cuma ngomong, 'kamu harus terus jadi pemberontak ya'. Gue nggak tahu maksudnya apa, tapi beliau sangat mendukung gerakan-gerakan gue sebagai aktivis," ungkap Melanie Subono, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Bahkan tak hanya itu, sebelum menghembuskan napas terakhir, BJ Habibie begitu memuji Melanie Subono. Menurut Habibie, kata Melanie, apa yang dijalaninya sebagai perempuan patut dicontoh oleh perempuan manapun.

"Ya pesannya itu, jadi pemberontak terus ya dan dia panggilin suster yang ada di situ. 'Ini perempuan, cucu saya, perempuan dan perempuan hari ini sudah bisa jadi apa saja'," katanya lagi.

"Setelah itu besoknya beliau sudah mulai ditidurkan, dan itu obrolan personal terakhir gue sama beliau. Lima hari yang lalu sebelum beliau pergi," kenang Melanie Subono.

Saat disinggung mengenai firasat BJ Habibie sebelum berpulang, Melanie Subono tak merasakan apa-apa. Yang jelas, putri dari promotor Adri Subono itu sangat bersyukur dapat berada di sisi Eyangnya.

Melanie Subono bersama BJ Habibie. [Instagram]
Melanie Subono bersama BJ Habibie. [Instagram]

"Kalau tanya firasat sama gue, ya susah. Lagian kalian juga tahu gue orangnya sangat logis. Gue adalah orang yang memanfaatkan momen dengan orang saat dia masih hidup," jelas Melanie Subono.

"Dan firasat nggak ada sih. Begini, mengikuti dari internal kesehatan beliau, mengingat dari kondisinya plus tahu umurnya, nggak butuh firasat sih buat gue. Memang ini mungkin sudah mendekati waktu bonusnya habis. Gue nggak berfirasat, tapi gue tahu aja. Sudah memang waktunya," kata Melanie Subono.

 

Berita Terkait:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini