home ×
Auto

Melihat 4 Unit Avanza Pembawa Spesimen Covid-19

07 June 2020 By
Melihat 4 Unit Avanza Pembawa Spesimen Covid-19
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Setelah sebelumnya Toyota Innova jadi ambulan khusus Covid, kali ini giliran mobil sejuta umatnya, Toyota Avanza. Bahkan, peruntukkannya lebih advance lagi.

Gak sekedar sebagai mobil ambulan, Avanza ini secara khusus di desain untuk membawa spesimen pasien Covid. Ada sekitar 4 unit Avanza yang disumbangkan Toyota.

Bekerja sama dengan Toyota Mobility Foundation, sebuah yayasan non-profit yang bertujuan untuk memberikan solusi mobilitas bagi semua.

Baca juga: Berapa Harga Toyota Fortuner Terbaru?

4 unit Toyota Avanza yang terhubung dan disanitasi dialokasi untuk untuk 4 Puskesmas di Jakarta Utara yaitu di daerah Cilincing, Koja, Pademangan dan Penjaringan. Serta 2 Rumah Sakit Umum Daerah di daerah Tanjung Priok dan Bekasi.

Layanan ini akan membantu antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien menuju ke Laboratorium pengujian.

Agar layanan ini dapat bekerja secara efisien, disediakan sistem berbentuk aplikasi "On-Demand" dengan opsi untuk melakukan pre-booking pada layanan ini untuk memudahkan tenaga medis dalam melakukan pemesanan layanan antar-jemput.

Melalui aplikasi itu juga,bisa memilih rute yang efektif dan efisien yang dihasilkan oleh aplikasi berdasarkan lokasi dan waktu penjemputan penumpang.

"Melengkapi apa yang telah kami lakukan sebelumnya, kami bersyukur atas kerja sama dengan Toyota Mobility Foundation ini dan kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pekerjaan tenaga medis secara efektif ketika mereka berjuang melawan Covid-19," kata President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda.

Dalam pelaksanaannya saat pengantaran spesimen pasien, baik kendaraan dan penumpang maupun driver telah diberikan standar operasional untuk menjaga operasional berlangsung secara aman dan memperhatikan protokol kesehatan.

Tak heran keempat Avanza ini penumpangnya wajib pakai pelindung diri, tersedia hand sanitizer di kabin, dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, ada air purifier.

Bahkan, ada separator di dalam kendaraan, juga kursi dilapisi dengan plastik yang diganti secara berkala, menerapkan physical distancing serta menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article