icon-category Auto

Melihat Modifikasi Motor Royal Enfield Cawapres Gibran

  • 24 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Gibran Rakabuming yang baru saja resmi diumumkan sebagai salah satu cawapres di Pilpres 2024 terkenal dengan kesukaannya pada dunia modifikasi. Hal tersebut pun ditunjukkan pada salah satu motornya, Royal Enfield.

Di garasinya, Gibran diketahui memiliki beberapa motor modifikasi. Salah satunya adalah motor modifikasi berbasis Royal Enfield Classic 500 Battle Green.

Bengkel custom Katros Garage pun dipercaya untuk menggarap motornya tersebut. Ubahan pada motor Royal Enfield Battle Green milik Gibran tidak banyak. Sebab, Gibran tidak mau menghilangkan karakter asli Royal Enfield ini.

Menurut Atenx, pemilik bengkel Katros Garage, karena ubahannya sedikit sehingga kalau dilihat sekilas seperti tidak dimodifikasi.

Paling kentara adalah Royal Enfield Clasic 500 Battle Green ini sudah menggunakan ban dual purpose, spatbor depan-belakang yang lebih kecil, spion aftermarket, jok drop seat, serta cover lampu utama yang sedikit lebih panjang.

Masih di sektor kaki-kaki, swing arm belakang juga diperpanjang dan mengganti knalpotnya dengan model custom.

Selanjutnya ubahan juga dilakukan pada bagian setang yang menggunakan setang ala cafe racer, namun posisinya diubah menjadi lebih tinggi agar posisi berkendara tetap nyaman.

Terakhir yang mungkin tidak terlihat seperti ada ubahan adalah balutan cat motor. Warna hijau khas Royal Enfield Battle Green dikombinasikan dengan warna hitam di beberapa bagian.

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Gibran tercatat memiliki tiga unit sepeda motor. Pertama ada skuter matik (skutik) Honda Scoopy tahun 2015, lalu ada motor klasik Honda CB 125 yang tampaknya dimodifikasi menjadi cafe racer full fairing, serta satu unit motor Royal Enfield tahun 2017 dengan taksiran nilai Rp 40 juta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini