Auto

Melihat MotoEV Buatan Pindad Ngebut di Ajang WSBK Sirkuit Mandalika

  • 24 November 2021
  • Bagikan :
    Melihat MotoEV Buatan Pindad Ngebut di Ajang WSBK Sirkuit Mandalika MotoEV di Sirkuit Mandalika (Foto: Pindad)

    Uzone.id - PT Pindad (Persero) telah memperkenalkan prototipe motor listrik buatannya sendiri, MotoEV, di ajang World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), pada 19 - 21 November 2021. 

    1. Produk Unggulan Pindad

    MotoEV di Sirkuit Mandalika (Foto: Pindad)

    Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero), Syaifuddin mengatakan bahwa MotoEV akan menjadi salah satu produk unggulan Pindad untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik dan mendukung program pemerintah.

    “Diharapkan akan menjadi jawaban atas kebutuhan kendaraan listrik di masa depan sesuai dengan misi pemerintah untuk menghadirkan kendaraan listrik yang akan mensupport program pemerintah dari sisi efisiensi energi yang ramah lingkungan sehingga ini akan menjadi salah satu produk unggulan Pindad,” kata Syaifuddin dalam pernyataan resminya.

    BACA JUGA: Ini Sosok MotoEV Buatan Pindad, Bisa Melesat 120 Km/Jam

    2. Kompetisi Jadi Kolaborasi

    MotoEV di Sirkuit Mandalika (Foto: Pindad)

    Syaifuddin menambahkan, sudah saatnya kompetisi bergeser menjadi kolaborasi. "Kalau kompetisi muncul biaya yang besar, sedangkan kolaborasi hasilnya efisiensi," ujarnya.

    MotoEV merupakan murni buatan Pindad hasil dari inovasi dan pengembangan dan memiliki TKDN yang tinggi.

    3. Motor Segala Medan

    MotoEV di Sirkuit Mandalika (Foto: Pindad)

    Pindad mencoba mengembangkan MotoEV sebagai kendaraan roda dua multi-purpose atau segala medan yang bisa digunakan di bidang pertahanan, industrial ataupun bidang-bidang lainnya yang membutuhkan mobilisasi yang cepat dengan efisiensi energi yang ramah lingkungan.

    FOTO: Hujan dan Banjir di Sirkuit Mandalika, Kali Aja Belum Lihat

    4. Spesifikasi MotoEV

    MotoEV di Sirkuit Mandalika (Foto: Pindad)

    MotoEV membawa motor listrik berkekuatan 5 kW dengan baterai lithium.Pengisian daya butuh waktu sekitar 3-4 jam

    Motor ini bisa menempuh jarak hingga 100 km saat daya baterai dalam kondisi penuh dan diklaim mampu meraih kecepatan hingga 120 km/jam.

    Pindad merupakan perusahaan BUMN yang berdiri sejak tahun 1983. Saat ini, Pindad lebih dikenal sebagai perusahan yang memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, Polri dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global.

    Selain itu, Pindad memproduksi alat-alat berat seperti ekskavator, traktor, crane kapal laut, pengait rel kereta api, motor traksi hingga generator.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini