icon-category Auto

Melihat Pabrik Chery di China, Semua Dikerjakan Robot?

  • 21 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - PT Chery Sales Indonesia memang menjadi brand otomotif baru yang masuk ke pasar Indonesia sejak 2022. Namun di tempat kelahirannya, di China, Chery memiliki fasilitas produksi yang sangat canggih yang disebut Intelligent Connected Mega Factory.

Dikutip dari situs Chery International, pabrik mereka diciptakan dengan standar ramah lingkungan dan penuh dengan teknologi cerdas peringkat tertinggi.

Pabrik ini dibangun di area seluas 830.000 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 550.000 meter persegi. Pabrik ini mengerjakan konten konstruksi utama sebuah mobil mulai dari bengkel stamping, las, pengecatan, perakitan umum, modular, mesin, transmisi, dan fasilitas pendukung lainnya yang relevan.

Pabrik Chery Intelligent Connected Mega Factory ini memproduksi lebih dari 10 jenis produk mobil generasi tebraru dengan kinerja tinggi. Dengan teknologi yang dimiliki, kapasitas produksinya dalam satu tahun mampu mencapai 300.000 kendaraan.

Setiap lini produksi di Chery Intelligent Connected Mega Factory telah dilengkapi oleh bantuan otonomus.

alt-img

Mulai dari bengkel las, telah dilengkapi oleh sistem kontrol kualitas AI terkuat di dunia untuk membuat bodi mobil berkualitas tinggi.

Terdapat lebih dari 300 robot dengan teknologi canggih untuk memproduksi secara otomatis dengan kontrol grup parameter dan pengukuran online mencapai 100%.

Selain itu, bengkel perakitan umum memiliki keunggulan proses singkat, modularisasi, dan keceradasan yang dapat mewujudkwan perakitan otomatis. Khususnya robot pendeteksi perbedaan permukaan jarak bebas tampilan online yang memiliki akurasi hingga 0,1 mm.

Dengan semua hal tersebut, membuat Chery Intelligent Connected Mega Factory menjadi pabrik dengan teknologi cerdas dan presisi tertinggi di dunia.

Dengan teknologi-teknologi tersebut, membuat proses produksi di Chery Intelligent Connected Mega Factory jadi lebih efisien, otomatis, transparan, dan digital. Pabrik ini juga ramah lingkungan dengan konsumsi energi yang benar-benar rendah dan 'zero emission'.

Pabrik Chery Intelligent Connected Mega Factory ini juga memiliki Laboratorium Kecelakaan dan Laboratorium Noise Vibration Harshness (NVH) terbesar di dunia.

Laboratorium NVH Chery Automobile menawarkan proses pengembangan mobil yang lengkap. Meliputih uji kinerja NVH seluruh kendaraan, berbagai subsistem, dan suku cadang.

Berkat teknologi terdepan ini, produk Chery terus ditingkatkan dalam hal kenyamanan dan nuansa kulit, dengan kebisingan diam serendah 34 desibel. Sehingga menghadirkan pengalaman senyap setingkat perpustakaan, dan perasaan nyaman yang sebanding dengan merek mobil mewah premium.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini