icon-category Travel

Melihat Sunrise Pertama di 2019 dari Candi Borobudur, Berapa Biayanya?

  • 31 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    Bagi kamu yang senang berburu atau melihat serta menikmati sunrise, pasti tak akan melewatkan kesempatan untuk dapat menikmati sunrise pertama di tahun 2019. Dan bagi kamu yang sedang mencari alternatif tempat untuk melihat sunrise pertama di 2019, kamu dapat memilih Candi Borobudur sebagai pilihannya.

    Melihat sunrise dari Candi Borobudur akan memberikan pengalaman berbeda. Pasalnya, kamu akan dibuat takjub saat melihat perpaduan pemandangan sang mentari yang perlahan menampakan diri dan cahayanya menyinari dengan lembut stupa-stupa dan relief-relief yang ada di dinding candinya.

    Agar momenmu melihat sunrise pertama di 2019 dari Candi Borobudur semakin sempurna, persiapkanlah segala sesuatunya dengan baik. Contohnya mulai dari mempersiapkan kondisi fisik yang sehat, memantau keadaan cuaca, tempat menginap, juga kamera. Selain persiapan yang telah disebutkan tadi, hal lainnya yang perlu kamu persiapkan tentunya biaya. 

    Ya, melihat sunrise di Candi Borobudur memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebab akses atau pintu masuk untuk melihat sunrise dari Candi Borobudur berbeda dengan pintu masuk yang biasa digunakan wisatawan saat berkunjung ke Candi Borobudur.

    Akses untuk melihat sunrise dari Candi Borobudur ini berada di kawasan Hotel Manohara dan dibuka sekitar pukul 04.30 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Selain akses tersebut, tidak ada akses lainnya lagi, sehingga mau tak mau wisatawan yang ingin melihat sunrise dari Candi Borobudur harus dari kawasan ini.

    Oleh sebab itu, biasanya wisatawan yang ingin melihat sunrise dari Candi Borobudur disarankan untuk menginap di penginapan yang ada di sekitar Candi Borobudur, salah satunya Hotel Manohara yang posisinya berada dalam Komplek Taman Wisata Candi Borobudur di Jl Badrawati Borobudur, Magelang.

    Lantas, berapakah biaya yang harus dikeluarkan untuk melihat sunrise dari Candi Borobudur? Sebagai gambaran, jika kamu menginap di Hotel Manohara kamu harus menyiapkan dana Rp 1.6 juta per kamar (harga promo).

    Sedangkan harga tiket masuk untuk melihat sunrise (bagi tamu yang menginap di Hotel Manohara) dikenakan biaya lagi sebesar Rp 270 ribu (harga untuk wisatawan lokal maupun mancanegara). 

    Namun, bagi wisatawan yang tidak menginap di Hotel Manohara dan tetap ingin melihat sunrise dari Candi Borobudur akan dikenakan biaya Rp 350 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp 475 ribu bagi wisatawan asing. Harga tersebut sudah termasuk dengan breakfast, snack, dan souvenir.

    "Bila sedang ada promo yaitu kamar dari harga Rp 2 juta per malam menjadi Rp 1,6 juta. Sedangkan bagi tamu yang menginap di Hotel Manohara, tiket sunrise atau sunset dikenakan biaya Rp 270 ribu (berlaku untuk wisatawan domestik maupun mancanegara). Namun, bagi tamu yang tidak menginap di Hotel Manohara, tiket masuk sunrise dikenakan biaya Rp 475 ribu per orang untuk wisatawan mancanegara dan Rp 350 ribu untuk wisatawan domestik. Harga tersebut sudah include breakfast, snack, dan souvenir," ucap Dariat, Bagian Ticketing Manohara Hotel saat dihubungi kumparanTRAVEL, Senin (31/12) lewat sambungan telepon.

    Bagaimana, sudah siapkah kamu melihat sunrise pertama ditahun 2019 dari Candi Borobudur?

     

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Sunrise borobudur 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini