icon-category Gadget

Melirik dari Dekat Oppo Watch X, Smartwatch Premium dengan Wear OS

Bagikan :

Uzone.id - Oppo Watch X dipastikan segera rilis resmi pada 1 Maret 2024. Arloji pintar ini diposisikan sebagai produk premium, pasar yang dinilai Oppo masih sangat potensial di Indonesia.

Sudah cukup lama Oppo tidak menghadirkan smartwatch flagship ke Indonesia. Terakhir, pabrikan asal China itu menjual Oppo Watch pada Agustus 2020 yang lalu.

Sejauh ini belum banyak informasi yang diberikan Oppo Indonesia terkait smartwatch terbarunya. Namun, tim Uzone.id diizinkan untuk mengambil foto dan mencoba langsung smartwatch berbasis Google Wear OS tersebut.

alt-img

Kesan pertama kami saat mencobanya adalah, smartwatch ini memang layak disebut produk premium. Strap-nya berkualitas tinggi dan bikin nyaman pergelangan tangan, yang mana bahannya terasa halus dan harusnya gak akan bikin iritasi.

Kalau Oppo Watch dikemas dengan form factor berbentuk persegi dengan tepian kiri-kanan layar yang melengkung, Oppo Watch X justru dibuat berbeda. Bingkainya berbentuk lingkaran dengan bezel yang amat tipis.

alt-img

Terdapat dua tombol pada sisi kanan, salah satunya adalah crown khusus yang berfungsi juga sebagai alat navigasi. Tenang, kalian tetap dapat mengoperasikannya jam tangan ini lewat touchscreen kok.

alt-img

Oppo masih bungkam soal spesifikasi dari Oppo Watch X. Konon, layarnya berukuran 1,43 inci dengan resolusi yang terbilang tinggi. Layarnya yang lumayan besar ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi kebugaran secara lengkap.

alt-img

Dan, berbekal Wear OS 4 yang terbaru, Oppo Watch X memudahkan penggunanya untuk berbalas pesan singkat langsung via smartwatch dan mengaktifkan ragam fitur lainnya. 

Dari bocoran yang diunggah Oppo Indonesia lewat akun Instagram resminya, ada dua warna juga dari smartwatch ini. Dikutip dari berbagai sumber, warnanya adalah Platinum Black dan Mars Brown. 

alt-img

Jadi, siapa yang nungguin Oppo Watch X hadir di Indonesia?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini