icon-category Technology

Melon Indonesia Kini Sepenuhnya Milik Telkom

  • 28 Oct 2016 WIB
Bagikan :

Sebagai langkah untuk mewujudkan visinya menjadi The King of Digital in the Region, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), melalui anak perusahaanya (PT Metranet) mengakuisisi penuh saham PT Melon Indonesia (Melon) melalui penandatangan Sales Purchase Agreement (SPA) dengan SK Planet Co. Ltd.

Penyerahan penuh Melon kepada Metranet diwakili oleh Sang Won Kim, Head of Growth Office SK Planet, dan Didik B Santoso sebagai Direktur Utama Metranet, Selasa, 25 Oktober 2016 di Seoul, Korea.

Penandatangan SPA turut disaksikan oleh jajaran Direksi Telkom Metra, antara lain Direktur Utama, Otong Iip dan Direktur Portfolio Management, Bambang Lusmiadi, serta Direktur Utama Melon, Widi Nugroho.

Berkat kesepakatan tersebut, Metranet kini memiliki 52% saham Melon yang sebelumnya dimiliki SK Planet (49%), dan Telkom Metra (3%). Pasca efektifnya pengalihan saham pada awal November 2016, Melon akan dimiliki oleh Metranet (52%) dan TelkomMetra (48%), keduanya merupakan anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh Telkom.

Melon merupakan salah satu portfolio digital unggulan Telkom khususnya di bidang musik, yang diharapkan mampu menjadi pilar terkuat pendukung layanan RBT Telkomsel serta tetap menjadi sahabat pelanggan yang membutuhkan layanan musik digital tanpa batas.

Melon memberikan nuansa berbeda di industri musik Tanah Air, di mana masyarakat dapat mendengarkan dan mengunduh karya musik digital secara legal (tanpa piracy) yang tentunya akan mendukung pelaku musik di Indonesia serta memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

Dengan dimilikinya Melon secara penuh oleh Telkom diyakini dapat lebih mengoptimalkan sinergi dan ekspansi bisnis, serta memperkuat kompetensi dan kapabilitas Telkom sebagai penyedia layanan digital terdepan di wilayah regional.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini