home ×
Auto

Meluncur Akhir Januari, Kia Seltos Bisa Dipesan Sekarang

15 January 2020 By
Meluncur Akhir Januari, Kia Seltos Bisa Dipesan Sekarang
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kia sedang mempersiapkan jagoan barunya untuk pasar Indonesia, berupa sosok crossover yang nantinya bakal menjadi calon pesaing dari Honda HR-V. Dia adalah Kia Seltos.

Kabar yang berhembus, beberapa tenaga penjual Kia sudah menginformasikan kalau crossover ini bakal dihadirkan pada akhir Januari 2020 ini. "Kalau gak salah akhir Januari, sebentar lagi kok," ujar salah satu tenaga penjual Kia.

Baca juga: Honda Pensiunkan Vario 110

Sayangnya, harga jualnya belum diketahui. Namun, para tenaga penjual itu mempersilakan konsumen yang berminat untuk melakukan pemesanan dengan tanda jadi sebesar Rp 5 jutaan.

VIDEO Komparasi Suzuki Baleno vs Kia Rio:

Kia membekali Seltos dengan tampang kekinian yang relatif beringas layaknya sebuah SUV. Sekilas, mirip Kia Sorento tapi versi kecil.

Menariknya, Kia Seltos hanya mengandalkan mesin berkapasitas 1.400cc tapi sudah disokong turbo, sehingga tenaganya mencapai 138 Hp dan torsinya 242 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 speed dan otomatis berkopling ganda 7 speed.

Baca juga: Mantan Bintang Sepak Bola Dunia jadi Supir Uber

Secara fitur, Seltos menyediakan headunit dengan layar sentuh 8 inci, lingkar kemudi dengan berbagai pengaturan audio, cruise control, Head up Display, Engine Start Stop Button, pengaturan AC digital, serta speedometer yang dilengkapi dengan MID digital.

Hadirnya Kia Seltos menjadi model ketiga pasca kebangkitan Kia di Indonesia yang kini dibawah garapan Kreta Indo Artha, setelah sebelumnya ada Kia Rio dan Kia Picanto.

Seltos yang bukan Mentos, adalah sebuah SUV kompak yang sepertinya cocok buat jadi pesaing atau alternatif ditengah sengitnya persaingan SUV kompak, semisal DFSK Glory 560, Wuling Almaz, sampai Honda HR-V cs.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 23 January 2020 | 09:11:08

ini harus segera di pesan bagi yang mau membeli nya

Baron31414139 21 January 2020 | 00:44:12

untuk di jadikan koleksi mantap bukan....dari pada kehabisan stok harap kita pesan sebelum hari h

Miskin aman 17 January 2020 | 14:33:14

wajib punya nih untuk mobil yang keren ini

ALI YUSUF 15 January 2020 | 12:45:30

semoga tidak terlalu mahal harganya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article