Membandingkan Generasi Terbaru Honda PCX dan Yamaha NMAX

15 December 2017 by
Membandingkan Generasi Terbaru Honda PCX dan Yamaha NMAX

Keputusan Honda untuk menjual PCX generasi terbaru yang lebih murah memicu tanda tanya mengenai performa skuter matik bongsor generasi keduanya. Selain kerap dibandingkan dengan PCX generasi pertama, All New honda PCX juga akan disandingkan dengan Yamaha NMAX.

Seperti diketahui, Yamaha juga baru saja meluncurkan NMAX generasi terbaru untuk model 2018. Ada dua tipe NMAX yang dibanderol mulai dari hari Rp26,3 juta dan Rp30,2 juta.

Jika dibandingkan, PCX terbaru yang dirakit di dalam negeri dibanderol seharga Rp27 juta untuk varian standar dan Rp32 juta untuk tipe ABS. Harga PCX terbaru lebih muarh Rp13 juta dibanding generasi pertama yang dipasarkan Rp40,5 juta.

Dari segi harga, Honda memang memnaderol PCX lebih mahal ketimbang Yamaha. Lantas, bagaimana dengan performa diantara keduanya?

Sepintas, baik PCX maupun NMAX memiliki tampilan yang tidak jauh beda dari generasi pendahulunya. Namun, kedua produsen tentu membekali sejumlah perubahan untuk skuter matik bongsor terbarunya.

Yamaha NMAX

Yamaha NMAX terbaru kini telah memakai new inverted LCD Digital Speedometer dan New Premium Seat Design yang dipadukan dengan dua tekstur kombinasi dan emboss logo NMAX yang disatukan dengan motif jahitan.

Membandingkan Generasi Terbaru Honda PCX dan Yamaha NMAXYamaha NMAX 2018. (dok. Yamaha)



Sementara pada kaki-kaki, Yamaha membekali NMAX dengan ban tubeless tapak lebar dan velg berbalut warna emas. Untuk menunjang keamanan berkendara, NMAX memakai New Rear Sub Tank Suspension (shockbraker tabung) yang juga dibalur warna emas.

Untuk pengereman, NMAX terbaru menggunakan Double Disc Brake yang dipadukan dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) yang membuat motor semakin aman dan stabil saat direm.

Suksesor NMAX masih dibekali mesin 155cc berteknologi Blue Core. Teknologi VVA (Variable Valve Actuation) pada mesin ini diklaim membuat NMAX memiliki torsi merata di setiap putaran mesin.

Honda PCXTak mau kalah, Honda pun mengklaim membalut PCX menjadi lebih canggih mulai dari tampilan hingga ke fitur pendukung. Perubahan paling signifikan terlihat dari bodi samping yang lebih ergonomis termasuk desain baru untuk lampu depan dan belakang.

Ukuran velg ban kini lebih lebar dengan ukuran depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Sejumlah fitur terbaru mulai dari penggunaan full digital panel meter untuk menampilkan informasi dan smart key system yang sudah terintegrasi dengan alarm, serta answer back.

Pada kedua variannya, PCX dilengkapi rear disc brake dan sistem pengereman ABS untuk varian tertinggi. Honda membekali motor ini dengan mesin berkubikasi 150cc yang dilengkapi system enchanced smart power (eSP), teknologi minim gesekan dan pendingin mesin.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
28 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
when said 18 July 2018 | 11:43:59

sepertinya lebih bagus nmax punya yamaha 48

andys xu 18 July 2018 | 08:30:19

nmax desainnya keren juga. aku pengen banget beli buat doi kerja.

Shadow black 17 July 2018 | 19:36:22

wow keren banget yah modelnya tapi pasti harganya juga pasti selangit sesuai kerennya

Yupo Topo 17 July 2018 | 18:07:09

cara membuat handbody bisa jadi vip dan vvip raja emang bisa keluar dari kwai go to track

laran tuka 17 July 2018 | 17:59:50

keduanya punya keunggulan masing masing lagi pula tergantung selera konsumen

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top