Gadget

Membandingkan Harga iPhone yang Sesuai dengan Kantong Kamu

  • 28 November 2019
  • Bagikan :

    iPhone (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Tak lama lagi trio ponsel pintar Apple, iPhone 11 akan segera dijual resmi di Indonesia. Tapi, namanya juga produk Apple tentu saja harganya termasuk premium, alias di atas rata-rata di kelasnya.

    Namun bukan berarti kamu tidak bisa memiliki iPhone, kalau kondisi keuangan kamu belum pas. Beberapa seri sebelumnya juga masih ok kok. Lebih jelasnya, berikut akan diulas perbandingkan iPhone keluaran tahun 2019 dengan iPhone populer yang sangat hemat kantong, cekidot:

    iPhone 11

    iPhone 11 resmi diluncurkan pada 20 September 2019, meskipun baru diluncurkan namun antusias para konsumen iPhone ini cukuplah besar.

    Hal Ini terbukti dengan banyaknya konsumen yang berburu untuk memperoleh iPhone 11 di pasaran. iPhone 11 hadir dengan dua kamera dan prosesor yang sudah dibekali dengan cipset tercepat yakni Bionic A13.

    Perlu diketahui, cipset yang ada di dalam iPhone 11 menjadi yang tercepat dibandingkan dengan iphone X yang masih dibekali dengan cipset A12. iPhone 11 memiliki kualitas resolusi kamera utama 12 megapiksel dan sudah dibekali dengan fitur night mode.

    Dengan adanya fitur ini tentunya Anda bisa tetap mengambil gambar di ruangan yang minim pencahayaan. Mengenai layarnya, iPhone seri 11 sudah dilengkapi dengan layar Super Retina XDR dengan tingkat ketajaman warna 458 piksel per inchi, sehingga membuat layar memiliki kecerahan dan rasio kontras jauh lebih baik.

    Harga iPhone 11 sendiri berkisar Rp13-16 juta. Berbicara mengenai berat iPhone 11 memang terbilang lebih berat dibandingkan beberapa pendahulunya seperti iPhone X.  iPhone 11 memiliki berat sekitar 194 gram, meskipun begitu berat tersebut tetap bisa dibilang ringan dibandingkan para kompetitornya.

    iPhone XR

    iPhone XR yang diluncurkan pada akhir tahun 2018 ini memang memiliki banyak sekali fitur yang dibutuhkan oleh pelanggan setia dari iPhone, seperti pengisian nirkabel, kamera yang baik, face ID, tahan air hingga layar besar.

    iPhone XR memang masih menggunakan chipset yang sama seperti pendahulunya yaitu chipses Bionic A12. Sementara mengenai kamera yang dimiliki iPhone XR memang tidak sebagus seperti iPhone 11.

    Meskipun begitu, kamera iPhone XR masih memiliki kamera yang cukup baik dan sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin berburu foto maupun video cantik dan detail.

    iPhone X

    iPhone X diluncurkan pada tahun 2017 dengan performa chipset Bionic A12. Chipset ini memang tidak lebih cepat dibandingkan dengan chipset yang ada di iPhone 11.

    Meskipun begitu, mengenai performanya antara kedua smarphone ini juga tidak ada perbedaan yang signifikan. Perlu diketahui, iPhone X juga memiliki kualitas resolusi kamera utama yang sama dengan iPhone 12 megapiksel, hanya saja smartphone ini tidak bekali dengan fitur night mode.

    Selain itu, smartphone ini juga memilki kamera depan yang beresolusi 7 megapiksel dan sudah tersematkan fitur true depht. Harga iPhone X sendiri berkisar di Rp9 juta dan sudah  menggunakan layar Super Retina HD dengan tingkat level 458 piksel per inchi.

    Seri X ini memang tidak menggunakan layar yang sama dengan seri 11, meskipun begitu mengenai tingkat ketajam warna dan gambar antara iPhone 11 dan X masih berada di level yang sama. Sementara dari segi beratnya, iPhone X terasa lebih ringan dibandingkan dengan seri iPhone 11 yaitu hanya sekitar 174 gram.

    iPhone 7

    iPhone 7 memang diluncurkan pada tahun 2016, meskipun sudah lebih dari tiga tahun sejak peluncurannya. Namun iPhone 7 ini menjadi salah satu produk smartphone yang bisa dikatakan paling masuk akal dan murah.

    Pasalnya smartphone yang memiliki hampir semua fitur yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang ini, mempunyai kamera yang sama persis dengan iPhone 8, layar tahan air serta ukuran layarnya juga sama. Perlu diketahui, meskipun iPhone 7 tidak memiliki pengisian nirkabel, namun smartphone ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan awal berukuran kecil yaitu 32 GB dan juga dibekali dengan chipset A10.

    Harga iPhone 7 memang ditawarin dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan iPhone seri terbaru seperti iPhone X dan iPhone 11. Meskipun begitu, iPhone 7 ini tetap bisa dijadikan pilihan terbaik bagi Anda yang mencari ataupun membutuhkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

    Demikianlah, sekilas mengenai perbandingan beberapa seri iPhone berkualitas terbaik yang bisa Anda jadikan referensi terbaik. Beberapa pilihan seri iPhone tersebut tentunya memiliki spesifikasi dan penawaran harga yang berbeda-beda.

    Untuk itulah, dengan adanya ulasan di atas semoga Anda bisa memilih seri iPhone yang sesuai dengan keinginan dan budget yang dimiliki.