home ×
Telco

Membandingkan Makna Logo Telkomsel Baru dan Dulu

19 June 2021 By
Membandingkan Makna Logo Telkomsel Baru dan Dulu
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Butuh waktu sekitar 26 tahun bagi Telkomsel untuk berani memulai petualangan baru dengan identitas baru melalui logo anyar yang mereka perkenalkan, kemarin.

Ada yang dipertahankan, ada juga yang ditinggalkan dari logo baru Telkomsel ini. Tapi punya makna sama dan filososi mendalam yang berujung untuk pelanggan.

Baca  juga: Setelah 26 Tahun, Telkomsel Ganti Logo

Lalu seperti apa sih makna logo Telkomsel yang baru? Dan mungkin kalian ingin tahu juga filosofi logo Telkomsel lawas, mari kita bahas.

Logo Telkomsel Lama

Logo lama Telkomsel

Lingkaran Elips Horizontal

Lingkaran yang membelah heksagon tersebut melambangkan penyelenggara jasa telekomunikasi domestik (PT.Telkom)

Lingkaran elips vertikal
Melambangkan penyelenggaraan jasa telekomunikasi Internasional di Indonesia (PT.Indosat) sebagai salah satu “The Founding Father”

Heksagon Merah

Melambangkan seluler, warna merah sendiri bermakna telkomsel berani dan siap menyongsong masa depan dengan segala kemungkinan.

Heksagon abu-abu kehitaman

Melambangkan Telkomsel selalu siap mengayomi dan terus memenuhi kebutuhan pelanggan, sedangkan warna abu-abu adalah warna logam yang berarti kesejukan, luwes, dan fleksibel.

Pertemuan dua lingkaran berwarna putih di atas heksagon merah, melambangkan bentuk huruf ‘t’ sebagai huruf awal Telkomsel. Warna putih pada huruf ‘t’ tersebut mengandung makna keberanian, keterbukaan, dan transparansi.

Logo Telkomsel Baru



Logo baru ini, semuanya terinspirasi dari budaya Indonesia, khususnya batik dari Jawa. Perusahaan ini pun menggunakan font untuk tulisan ‘Telkomsel’ dengan font khusus yang diberi nama ‘Telkomsel Batik’

Font ini dibuat khusus oleh anak bangsa, yaitu Deni Anggara dari Degarism Studio Bandung.

Penggunaan warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna merah tua, biru burgundy, kuning, abu-abu, hitam dan putih yang cerah untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

Sementara itu, logo seperti ‘portal’, mempunyai makna sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan, yang membuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital terdepan.

Layanan Baru

“Selama lebih dari 26 tahun, logo kami menemani para pelanggan dengan beragam layanan. Kini saatnya kami memperkenalkan kembali diri dengan semangat baru untuk megarungi petualangan baru,” tambah Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh.

Saat ini, Telkomsel juga merampingkan beberapa produk layanan seperti Simpati, Kartu As dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar.

Sedangkan produk Telkomsel Prabayar dan Kartu Halo dilebur menjadi Telkomsel Halo.

Namun juga memperkenalkan layanan lain seperti Telkomsel IoT, Telkomsel Enterprise, Telkomsel Games dan masih banyak lainnya.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id