home ×
Gadget

Membedah Desain dan Fitur Canggih di Huawei Nova 7, MatePad dan FreeBuds 3i

07 September 2020 By
Membedah Desain dan Fitur Canggih di Huawei Nova 7, MatePad dan FreeBuds 3i
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Huawei terus menarik perhatian para penggemarnya dengan evolusi desain dan fitur-fitur baru yang tersemat di setiap produk andalannya. Salah satunya smartphone seri Nova yang dikabarkan telah menjadi merek ternama Huawei dan digunakan oleh 100 juta orang di dunia.

Namun perubahan yang membuat Huawei semakin dewasa itu tidak hanya mengacu pada smartphone tapi juga perangkat lainnya, seperti tablet MatePad sampai earbuds berbasis True Wireless Stereo yang bernama FreeBuds. Saat ini yang masih hangat di Indonesia adalah Huawei Nova 7, MatePad dan FreeBuds 3i.

Nova 7

Huawei Nova memiliki desain ramping yang menarik, bagian belakang terbuat dari logam reflektif yang mengkilap, memberikan tampilan ponsel yang halus namun kuat untuk kaum muda. Dari situ, tercipta mahakarya yang pas di telapak tangan. Proses CMF 3D yang ikonik menghasilkan pertunjukan warna yang menakjubkan, menghadirkan gelombang kemegahan yang berkilauan ke permukaan. Huawei Nova 7 dilengkapi layar 6.53 inci FHD+, OLED dengan punch hole untuk penempatan kamera selfie beresolusi 32MP. Rasio layar ke bodi 86,3 persen, cukup luas untuk bermain game.

Hadir dengan bezel yang sangat tipis dan desain minimalis tebal sisi 7,96 mm, dan seringan bulu (sekitar 180 gram), HUawei nova 7 adalah mahakarya yang dibuat dan pas di telapak tangan Anda. Proses CMF 3D ikonik menghasilkan tampilan warna yang menakjubkan, menghadirkan gelombang kemegahan yang berkilauan ke permukaan. 

P1144603

Huawei nova 7 hadir dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Layar 6,53 inci OLED HUAWEI Punch FullView Generasi Terbaru adalah desain yang sangat sempurna dengan bezel ultra tipis, resolusi spektakuler 2400 x 1080 dan rendering warna DCI-P3 sinematik, Tampilan Huawei Punch FullView baru ini selalu menyenangkan untuk dilihat dan fitur kenyamanan mata bersertifikasi. 

TÜV Rheinland membuat waktu bersenang-senang bertahan lebih lama. Kirin 985 7 nm yang baru menggabungkan CPU octa-core yang canggih, GPU Mali-G77 octa-core dan NPU dual-core eksklusif, yang bekerja bersama untuk memanfaatkan kecerdasan tingkat berikutnya untuk dunia kinerja yang baru. Pemrosesan gambar dan foto/video denoising adalah yang terbaik, berkat Kirin ISP 5.0 yang maha kuasa. Ia juga didukung dengan algoritma internet 5G yang canggih yang Duduklah di bawah kendali Anda, siap untuk membuat sesi permainan atau streaming video pesta selama perjalanan Anda, jam paling santai dalam sehari.

Huawei nova 7 mampu menangkap gambar yang menakjubkan dengan 64MP quad-camera, PDAF f / 1.8 (Wide Angle), 8MP f / 2.4 (Telefoto), 8MP f / 2.4 (Ultra Wide), 2MP f / 2.4 (Macro) dengan Autofocus. Ditambah juga kamera selfie 32 MP masih memiliki performa yang luar biasa. Dengan fitur cerdas yang memfasilitasi selfie sempurna dalam berbagai kondisi cahaya. Nova 7 memiliki lebih banyak fitur kamera: AI Beauty Shot, Super Wide-angle, mode Night Scene, fun AR, Portrait Mode, Photo Pro.

Huawei nova 7 memiliki Dual-View Video untuk mengabadikan momen di kedua sisi kamera. Melalui kamera belakang dan depan, kita dapat menangkap pemandangan menarik dari kedua sisi. Mendukung video beresolusi 1080p, aksi zoom pada video bisa dilakukan, mulai dari zoom 1x menjadi 10x dengan memperbesar detail sementara ekspresi wajah yang direkam pada saat yang bersamaan. Anda adalah sutradara dan juga subjeknya.

FreeBuds 3i

Bisa dibilang, di antara earbuds yang dipasarkan oleh vendor smartphone, FreeBuds 3i merupakan yang paling ramping. Warna hitamnya membuat kesan gagah namun mungil. FreeBuds 3i dilengkapi dengan tiga mikrofon, dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam. Mikrofon yang menghadap ke luar mendeteksi kebisingan di sekitar secara aktif dengan anti-noise, sementara mikrofon yang menghadap ke dalam mengambil suara-suara lain di telinga untuk noise cancellation yang lebih optimal dan secara aktif menurunkan kebisingan hingga 32dB. 

HuaweiFreebuds3i

Tentunya hal tersebut mempermudah para pengguna yang sebelumnya harus berpindah tempat atau mengatur waktu untuk melakukan atau menerima panggilan suara dan video karena adanya pengaruh dari lingkungan luar karena saat ini mereka dapat melakukan atau menerima panggilan suara dan video dari keluarga maupun teman-teman dimanapun dan kapanpun tanpa khawatir adanya gangguan dari lingkungan luar. 

Fitur MeeTime & EMUI 10.1 merupakan dua hal yang cukup menarik di FreeBuds 3i. EMUI 10.1, versi baru dari Android Skin Custom Huawei menghadirkan banyak fitur dan aplikasi inovatif, salah satunya HUAWEI MeeTime. Ini merupakan aplikasi panggilan video untuk semua, yang pertama di dunia. Kolaborasi antara perangkat keras dan perangkat lunak Huawei yaitu FreeBuds 3i dengan MeeTime dapat menghubungkan kita dengan keluarga dan teman-teman dimanapun dan kapanpun melalui panggilan dengan audio yang berkualitas tinggi.

Hal menarik lainnya dari FreeBuds adalah kemampuan untuk bisa mendeteksi kemampuan baterai yang tersisa. Kombinasi AI Life dengan FreeBuds 3i bisa digunakan memeriksa status baterai earphone, mengubah pengaturan, memperbarui firmware, dan masih banyak lagi. Aplikasi AI Life ini tidak hanya terbatas untuk para pengguna Huawei tapi juga pengguna lainnya.

MatePad

Ketika berbicara tentang tablet, Huawei memiliki sejarah panjang yang dimulai dengan HUAWEI Ideos S7 yang diluncurkan tahun 2010. Selama bertahun-tahun, tablet Huawei telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari untuk para konsumen. 

Huawei MatePad

Di dalam MatePad setidaknya ada aplikasi Kids Corner yang ramah anak. Terdapat empat fungsi yang tersedia di Huawei MatePad Kids Corner yakni recorder, kamera, melukis (kids painting), dan multimedia. Ada juga Parental Control agar anak tetap terjamin keamanannya saat bermain MatePad. Semua didedikasikan untuk anak agar mereka bisa memiliki ekosistem atau dunianya sendiri di MatePad.

Jangan lupa juga kamera di MatePad bisa digunakan untuk melakukan video conference atau live streaming. Fitur bernama FollowCam ini memiliki fungsi seperti Smart View yang memungkinkan kamera untuk melacak objek, memotong atau mengubah ukuran agar 10 objek bisa masuk sekaligus dalam layar. Ada juga Spotlight Mode yang bisa diaktifkan dengan mengangkat tangan. Sekali diaktifkan, kamera akan selalu mengikuti gerakanmu sehingga kamu terus tersorot. Terakhir ada Camera Gestures yang bisa digerakkan dengan gerakan seolah menggenggam. Kamera akan kembali ke posisi semua kalau tangan posisi terbuka/melepas genggaman.

Layar di MatePad bisa melakukan kolaborasi dengan banyak layar. Multi-screen Collaboration ini memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone Huawei mereka dengan MatePad, atau menggunakan dua perangkat sekaligus pada satu layar. Setelah proses koneksi terjadi, file dapat ditransfer dengan melakukan drag and drop.

Ada juga pengganda aplikasi di MatePad. Polanya sih membuat layar mampu menampilkan dua aplikasi sekaligus. Misalnya satu aplikasi memperlihatkan video, sedangkan di bawahnya memperlihatkan ebook untuk belajar. Saat pengguna perlu menyalin gambar dari smartphone Huawei ke tablet, mereka hanya perlu membuka fitur ini lalu lakukan drag-and-drop gambar untuk mentransfer file secara nirkabel.

MatePad juga mendukung mode eBook pada layar. Mode ini menyesuaikan kontras, kecerahan serta menghadirkan pengalaman membaca yang menyenang, sekaligus melindungi mata pengguna. Sebenarnya banyak yang bisa digunakan di MatePad untuk menjaga kesehatan mata, termasuk Eye Comfort, filter cahaya biru, dan notifikasi kecerahan layar, sampai peringatan jarak.

MatePad dilengkapi dengan array quad-microphone, yang dapat mengambil audio dari jarak sejauh lima meter, cocok untuk pengguna saat mereka harus melakukan conference-call di depan umum. Ditambah dengan fitur noise-cancellation, pengguna tidak perlu khawatir tentang latar belakang suara yang bising pada panggilan konferensi atau kuliah online.

Ketiganya saling mendukung satu sama lain sehingga kita bisa lebih produktif dan mampu melakukan pekerjaan multitasking. Saat ini pembelian bisa dilakukan di Shopee dan Lazada.

Petal Search Widget

Oia, jangan lupa juga jika di dalam Huawei MatePad dan Nova ada tools yang bernama Petal Search Widget. Tools ini memungkinkan pengguna smartphone Huawei untuk mencari dan menemukan hal-hal yang mereka butuhkan, mulai dari aplikasi, berita, gambar, dan lainnya, langsung dari home screen. Mirip dengan Search buatan Google di Android. Bedanya, Petal Search Widget menawarkan kebebasan pilihan dan fleksibilitas. Ini merupakan alternatif pencarian yang lebih mudah, lebih terkostumisasi, membantu pengguna dengan mudah mengakses hal-hal yang disukai dan dibutuhkan.

Proses download melalui pencarian di Petal Search Widget dijamin keamanannya karena Huawei berkomitmen untuk tunduk pada hukum dan regulasi yang ada di setiap negara, termasuk prakteknya di industri. Huawei menjamin komitmennya untuk melindungi pengguna dan pengembang, termasuk perlindungan pada hak cipta dan IPR.

Selain itu, ada juga AppGallery, sebuah toko aplikasi yang dibuat mandiri oleh Huawei. AppGallery merupakan toko aplikasi yang terintegrasi dengan Petal Search Widget. Artinya, download aplikasi selain di AppGallery juga bisa dilakukan melalui pencarian di Petal Search. Keamanannya cukup terjamin karena Huawei sangat menghargai aturan yang ada di sumber pihak ketiga.

Setiap penyedia aplikasi pihak ketiga bertanggung jawab atas berfungsinya aplikasi mereka dan mematuhi semua hukum dan peraturan setempat yang berlaku untuk aplikasi mereka. Petal Search Widget hanya menawarkan alat pencarian yang memungkinkan orang menemukan apa yang mereka cari, membuatnya lebih dapat diakses oleh konsumen kami untuk menemukan informasi yang tersedia untuk umum di internet.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Adhii Aey 08 September 2020 | 05:23:34

okelah kalo begitu lah yang menjadi korban

zarkasyi hasbi 07 September 2020 | 20:02:46

huawei selalu menampilkan desain yg mewah fan fitur yg gak kalah klasiknya

hii bro 07 September 2020 | 13:11:30

keren yang pake juga banyak hyawie ini keren banget

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article