home ×
Gadget

Membedah Keunggulan 5G dan Fitur Canggih Lainya di Samsung Galaxy S21 Series 5G

26 January 2021 By
Membedah Keunggulan 5G dan Fitur Canggih Lainya di Samsung Galaxy S21 Series 5G
Share
Share
Share
Share

Samsung Galaxy S21 Series (Foto Dok Samsung)

Uzone.id - Kehadiran jajaran Galaxy S21 Series 5G menjadi tonggak bagi Samsung Indonesia. Karena menjadi ponsel pertama mereka hadirkan di Indonesia dengan dukungan jaringan 5G.

Walaupun bukan ponsel 5G pertama di Indonesia, bukan berarti tidak istimewa. Sebab, trio Galaxy S21 Series 5G ini sudah menggunakan teknologi Sub-6, yakni dukungan jaringan 5G di bawah spektrum frekuensi 6 GHz.

Kendati saat ini jaringan 5G di Indonesia belum juga digelar, namun pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan memanfaatkan frekuensi 2,3 GHz.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Series untuk si Perfeksionis

Teknologi Sub-6 sendiri saat ini sudah diadopsi oleh beberapa negara di dunia, sebagai langkah awal menggelar jaringan 5G, seperti Amerika Serikat, China, Uni Eropa, Jepang, dan Korea Selatan.

Nah, artinya pengguna semua seri Galaxy S21 Series 5G bisa menggunakan jaringan 5G di Indonesia — bila sudah diaktifkan— juga di luar negeri.

Dukungan teknologi terkini untuk jaringan 5G bukan satu-satunya menjadi andalan dari Samsung Galaxy S21 Series 5G, karena tentu saja banyak kelebihan lainnya.

Mari kami sebutkan beberapa diantaranya.

Fitur Single Take

Ini boleh menjadi keunikan yang dimiliki dari fitur kamera di Galaxy S21 Series 5G ini. Fitur Single Take, pengguna dapat mengambil gambar hanya dengan sekali ketukan saja.

Dengan fitur Single Take, tentu saja bidikan kamera pengguna Galaxy S21 Series 5G akan mendapatkan kualitas terbaik. Ditambah kecerdasan buatan berpadu dengan pengaturan dan pencahayaan dijamin jepretan yang diambil tak akan mengecewakan.

fitur Single Take juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur pro-mode seperti Dynamic Slow-Mo dan Highlight Video yang semakin menambah variasi dari konten yang dapat kamu keluarkan dalam momen yang sama.

Ditenagai oleh AI, perangkat akan secara otomatis memisahkan antara objek dengan latar belakang, sehingga pengguna dapat dengan mudah menghilangkan atau memutihkan latar belakang, maupun membuat efek bokeh dengan membuat latar belakang menampilkan efek bokeh.

Merekam Kualitas 8K

Khusus di kamera Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung membuka fitur yang memungkinkan ketika meringkus video dengan kualitas yang lebih tinggi, hingga 8K.

Menariknya, kita juga bisa mengambil foto dari video itu sehingga mendapat gambar berkualitas 33MP. Sehingga foto dan video bisa berjalan dalam satu proses dengan kualitas tinggi.

Telephoto Ganda

Galaxy S21 Ultra 5G memiliki Dual Tele-Lens. Masing-masing kamera Telephoto itu berkualitas 10MP, tapi salah satunya memakai sistem periskop.

Baca juga: Fitur di Galaxy S21 Series yang Tak Bikin Ribut

Kedua kamera Telephoto ini sama-sama beresolusi 10 MP. Lensa yang digunakan berbeda, yakni dengan focal length 70mm (ekuivalen full frame) dan aperture f/2.4 untuk Telephoto 3x, dan focal length 240mm f/4.9 untuk Telephoto 10x.

Dengan kehadiran dua Telephoto ini, pengguna dapat meningkatkan kualitas gambar saat pengguna melakukan zooming di tingkat yang berbeda-beda.

Pre-order Sekarang

Pada tanggal 14 Januari hingga dan 28 Januari 2021,konsumen yang ingin melakukan pre-order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli,JD.id,Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.

Setiap konsumen yang melakukan pre-order, akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000,-.

Selain itu juga konsumen yang melakukan preorder pada tanggal 14 Januari hingga 28 Januari memiliki kesempatan mendapatkan free upgrade pembelian Galaxy S21+ 5G 128GB langsung mendapatkan Galaxy S21+ 5G 256GB.

Semua pre order juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting.






Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article