icon-category Health

Membuat Sendiri Pasta Gigi Pemutih dari Baking Soda

  • 04 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    Pasta gigi merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan tubuh harian kita. Begitu banyak jenis dan variasi pasta gigi yang ditawarkan untuk menjaga kesehatan, kebersihan serta kesegaran gigi kita.

    Tapi taukah Anda kalau pasta gigi bisa dibuat sendiri di rumah menggunakan baking soda atau suda kue? Pasta gigi buatan sendiri bukan hanya hemat biaya, tapi juga aman digunakan untuk seluruh anggota keluarga dan dapat disiapkan di rumah dalam waktu singkat.

    Dilansir dari Boldsky, baking soda merupakan bahan yang bisa digunakan sebagai penghilang bau, termasuk bau mulut Anda. Karena itulah penggunaan baking soda menjadi piliha terbaik untuk membuat pasta gigi.

    (Depositphotos)

    Sangat mudah untuk membuatnya. Pertama, siapkan 2/3 cangkir baking soda, 1 cangkir air dan 2-3 tetes ekstrak mint.

    Cara membuatnya, letakkan baking soda ke dalam mangkuk, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai menjadi kental atau seperti pasta. Tambahkan ekstra mint ke dalam campuran dan aduk rata.

    Simpan campuran dalam wadah, letakan di tempat yang sejuk dan kering. Pasta gigi sudah siap digunakan. Anda dapat menggunakan pasta gigi ini setiap hari sebagai pengganti pasta gigi yang biasa Anda beli.

    Yang perlu diperhatikan saat menggunakan pasta gigi dari baking soda ini, meskipun terbuat dari soda kue, bukan berarti pasta gigi boleh ditelan. Gunakan seperti menggunakan pasta gigi biasa.

    Jika pasta gigi mengering, tambahkan sedikit air ke dalamnnya sebelum digunakan. Pasta gigi dari baking soda ini hanya dapat bertahan selama sekitar satu minggu. Selalu simpan pasta gigi ini dalam wadah kedap udara jika ingin bertahan lebih lama.

    (bun / wida)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini