home ×
Digilife

Meme "Disaster Girl" Terjual Sebagai NFT Seharga Rp7,2 M

03 May 2021 By
Meme
Share
Share
Share
Share

Meme 'Disaster Girl'

Uzone.id - Zoe Roth, gadis kecil yang fotonya jadi meme Disaster Girl 2015, telah menjual fot asli seharga USD473.000 atau sekitar Rp7,2 miliar (kurs Rp14.444 per USD1).

Gambar diambil ketika Roth berusia empat tahun, oleh sang ayah di depan sebuah rumah yang terbakar di Mebane, North Carolina.

Roth saat ini berusia 21 tahun dan berstatus mahasiswa. Gambar itu terjual lewat Ben Lashes, seorang NFT (token non-fungible), pengusaha yang telah mengumpulkan sekitar USD2 juta atau sekitar Rp28,8 miliar dalam penjualan termasuk Nyan Cat, Grumpy Cat, Keyboard Cat, Doge, Success Kid dan David After Dentist.

BACA JUGA: Jeff Bezos Mulai Jual Tiket Naik Roket ke Luar Angkasa

Roth mengatakan, ia berencana pakai hasil penjualan gambarnya itu untuk melunasi pinjaman mahasiswa dan menyumbangkan sebagian uang untuk amal.

"Internet itu besar. Apakah kamu punya pengalaman yang baik atau pengalaman yang buruk, kamu harus memanfaatkannya sebaik mungkin," tutur Roth kepada New York Times.

Dia juga mengatakan kepada Raleigh News & Observer: "Tak seorang pun di mana meme mencoba melakukan itu, akhirnya seperti itu. Apakah ini keberuntungan? Apakah ini takdir? Saya tidak tahu. Tapi aku akan menerimanya."

Pembeli gambar Roth merupakan seorang kolektor yang dikenal sebagai 3FMusic, yang diyakini sebagai Farzin Fardin Fard, kepala eksekutif perusahaan produser musik asal Dubai.

Dalam sebuah pernyataan kepada Gizmodo, pemilik baru gambar 'Disaster Girl' mengatakan bahwa penjualan tersebut “bekerja sama dengan beberapa penasihat seni yang sangat berpengetahuan dan berpengalaman yang percaya bahwa kita harus tumbuh dengan gerakan teknologi yang membantu kita tidak hanya untuk mempromosikan bisnis kita tetapi juga untuk mendukung seniman dan seniman. pasar seni ”. (The Guardian)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article