home ×
Digilife

Meme Parakan 01, Jadi Latar Selfie hingga Teknologi Deepfake

16 March 2021 By
Meme Parakan 01, Jadi Latar Selfie hingga Teknologi Deepfake
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Frase "Parakan 01" sempat jadi trending topic Twitter pada Minggu (14/3/2021). Tentu saja netizen akan penasaran, kok bisa Parakan 01 jadi viral di media sosial.

Setelah rasa penasaran memuncak, kemudian menelusurinya di Twitter, ternyata Parakan 01 adalah video berdurasi 2 menit yang memperlihatkan adegan vulgar yang dilakukan sepasang remaja di bawah umur dan mereka masih berstatus pelajar.

Menurut laporan media, kedua pelajar itu melakukannya di belakang salah satu ruko kosong di Desa Kreo, Kecamatan Jawilan, Serang, Banten.

Di tangan netizen yang kreatif, video tersebut malah menjadi karya seni lain. Beberapa netizen mengedit gambar tembok putih bertulikan Parakan 01 untuk dijadikan latar belakang foto sendiri atau beramai-ramai.

 Selain itu, ada juga netizen yang kreatif lainnya menjadikan wajah si pria sebagai objek teknologi Deepfake. Wajah si pria terlihat terlihat bergerak perlahan ke kanan dan kiri.

 

Kabar terakhir, kedua muda-mudi itu telah diperiksa petugas kepolisian di Unit PPA Polres Serang sejak Minggu (14/3/2021).

Kapolsek Jawilan Iptu Fajar Maulidi membenarkan aksi dua sejoli yang melakukan adegan ena-ena di belakang salah satu rumah toko (Ruko) kosong di Desa Kreo, Kecamatan Jawilan Serang.

Video mereka bisa tersebar luas berawal dari kepolisian setempat mendapat laporan dari warga. Kemudian, polisi melakukan konfirmasi kepada keduanya.

Untuk pendalaman kasus tersebut, Unit PPA Polres Serang melakukan pengejaran orang yang menyebar video tersebut.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article