icon-category Technology

Storage Ponsel Penuh? Lakukan Tiga Tips Ini

  • 16 Apr 2018 WIB
  • Bagikan :

    Dari hari ke hari, kebutuhan akan storage (penyimpanan) yang besar menjadi vital bagi pengguna smartphone. Pasalnya, pengguna semakin banyak menyimpan data di dalam smartphone setiap harinya.

    Sayangnya, tidak semua smartphone memiliki storage yang lapang. Alhasil, memori internal ponsel penuh dan tidak bisa lagi menyimpan data.

    Untungnya, ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk 'membebaskan' storage yang sudah kepenuhan. Berikut beberapa trik yang dapat dilakukan.

    Membersihkan File Sampah

    Setiap aplikasi yang Anda gunakan, secara tidak langsung menghasilkan file-file sampah yang menggangu storage. Biasanya, aplikasi media sosial yang paling banyak menghasilkan file sampah.

    Untuk membersihkan file-file sampah, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di toko aplikasi. Salah satunya adalah Clean Master.

    Menghapus Foto

    Dengan kemampuan kamera smartphone yang semakin canggih, membuat pengguna semakin bersemangat mengambil foto. Namun jika berlebihan, malah akan menghabiskan storage.

    Perlu diketahui, sebuah foto yang diambil dengan smartphone mid-range biasanya berukuran 3-5 MB. Dengan banyaknya foto yang diambil, storage pun akan semakin sempit.

    Ada baiknya, Anda menghapus foto-foto yang terlihat blur. Caranya? Cukup dengan cara manual menghapus foto.

    Hapus Aplikasi Tak Terpakai

    Terlalu banyak aplikasi dalam sebuah smartphone dapat memakan ruang storage yang besar. Anda perlu memilah-milah aplikasi yang jarang digunakan.

    Sebaiknya, Anda tidak memasang aplikasi dengan kegunaan yang sama. Sebagai contoh, Anda cukup memasang satu aplikasi pemesanan tiket. [Ubergizmo]

     

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : smartphone tips trik 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini