icon-category Auto

Menantang Toyota Bikin Mobil Listrik Murah untuk Indonesia

  • 15 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Toyota

    Uzone.id -Toyota Astra Motor akhirnya meluncurkan mobil listrik perdananya untuk Indonesia. Tapi kalau bicara harga, masih dianggap mahal. Lalu sanggupkah Toyota bikin mobil listrik murah?

    Sebagai perbandingan, Wuling sudah berhasil menghadirkan mobil listrik dengan banderol termurah di Indonesia saat ini, yakni di kisaran Rp200 jutaan.

    Sementara DFSK, juga sedang bersiap untuk emnghadirkan Mini EV, sebuah mobil listrik yang juga diprediksi akan dibanderol dengan harga yang murah.

    Bagaimana dengan Toyota?

    BACA JUGA: Toyota Luncurkan Mobil Listrik Perdana bZ4X Seharga Rp1,190 Miliar

    Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, saat ini Toyota Indonesia cukup percaya diri dengan jajaran produk elektrifikasi yang sudah disediakan untuk konsumen Tanah Air.

    Kalaupun nantinya ada kemungkinan memproduksi mobil listrik murah, Toyota akan mempelajari terlebih dahulu.

    “Kita lihat dulu kira-kira tren-nya ke arah mana dan permintaannya seperti apa,” ujar Anton.

    Dirinya lenajutkan, untuk saat ini, dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk infrastruktur, pasar dan konsumennya, Toyota menganggap mobil listrik seperti bZ4X masih paling cocok di Indonesia.

    BACA JUGA: Test Drive Hyundai Ioniq 5 untuk Harian

    Anton juga mengaskan bahwa Toyota selalu terbuka terhadap setiap perkembangan di industri otomotif. Dan setiap produk elektrifikasi yang dikembangkan, akan disesuaikan kebutuhan konsumen.

    "Line-up ini bisa saja berubah, karena line-up kita kan di seluruh global juga berkembang. Jadi menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, semuanya bisa terjadi karena kita diskusi terus," tutup Anton.

    VIDEO Review Toyota bZ4X, Calon Mobil Listrik Terlaris?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini