icon-category Gadget

Menanti Infinix Zero 30 5G di Indonesia, Desainnya Mirip Zero Ultra

Bagikan :

Uzone.id - Setelah membawa GT 10 Pro ke Indonesia, Infinix langsung mempersiapkan smartphone baru lainnya. Adalah Infinix Zero 30 5G, model high-end dari perusahaan berbasis Hong Kong tersebut yang diprediksi akan melenggang resmi tak lama lagi.

Infinix Zero 30 5G merupakan suksesor dari Zero 20 yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu di Indonesia. Masih sama seperti seri sebelumnya, kamera depan dengan resolusi besar tetap jadi salah satu andalan utama yang ditawarkan smartphone baru ini.

Dikutip dari GSMArena, Infinix Zero 30 5G menghadirkan pengalaman kamera premium dengan harga terjangkau. Kamera depannya menggunakan sensor 50 MP, demikian pula dengan kamera belakangnya.

Kedua kamera ini didukung teknologi optical image stabilization atau OIS sebagai penstabil gambar berbasis hardware. Hebatnya, kamera ini diklaim mampu merekam video beresolusi 4K pada 60 FPS, menegaskan kalau mungkin ponsel ini juga akan ditopang prosesor yang andal di kelasnya.

Belum diketahui prosesor apa yang digunakan oleh Infinix Zero 30 5G. Kalau sebelumnya, Infinix memanfaatkan tenaga dari MediaTek Helio G99, SoC (system on chip) standar yang sering digunakan ponsel kelas menengah.

Infinix Zero 30 5G memiliki RAM hingga 12 GB. Kapasitas RAM-nya bisa ditambah secara virtual melalui fitur Memory Expansion hingga 9 GB. Adapun untuk kapasitas ruang penyimpanan, sebesar 256 GB.

alt-img

Dari gambar yang beredar di internet, Infinix Zero 30 5G akan mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Jika Zero 20 tampil dengan layar datar, kini smartphone baru Infinix itu mengadopsi layar bezel-less dengan tepian melengkung di sisi kiri dan kanannya, mirip Zero Ultra.

Layarnya berjenis AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD+, intensitas cahaya 950 nits, mendukung refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 360Hz, serta dilapisi Gorilla Glass 5.

Fitur lainnya, smartphone ini sudah mengantongi rating IP53 tahan percikan air dan debu. Ponsel ini pun tersedia dalam dua warna, Rome Green dengan material vegan leather dan Golden Hour dengan bodi berbahan dasar kaca.

alt-img

Ponsel ini dipastikan masuk ke Indonesia. Infinix Zero 30 5G sudah muncul di database TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) baru-baru ini. Ponsel dengan nomor model X6731 itu juga nongol di situs e-Sertifikasi Postel SDPPI Kementerian Kominfo.

alt-img
Infinix Zero 30 5G sudah masuk ke dalam database TKDN dan Postel Kominfo

Dengan dua syarat utama yang telah dipenuhi, besar kemungkinan Infinix pun segera merilis ponsel barunya dalam waktu dekat.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Selamat malam, cari berita apa hari ini?

Pencarian Trending