icon-category Auto

Menanti Kejutan Harga Duo Chery Tiggo 7 dan 8 Pro, Minggu Depan Meluncur

  • 19 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id - Bagja

    Uzone.id - Setelah menanti lumayan lama, Chery Indonesia akhirnya mengumumkan bakal meluncurkan secara resmi dua SUV andalannya, Chery Tiggo 7 dan 8 Pro.

    Berdasarkan dari undangan yang diterima Uzone.id, peluncuran yang rencananya akan dilakukan pada Rabu 23 November 2022 tersebut nantinya akan sekaligus mengumumkan harga resmi dari kedua SUV tersebut.

    Chery Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro sudah dirakit secara lokal di mana Chery menumpang tempat produksi di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Unggu, Bekasi.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Kita tentu menantikan kejutan dari comeback-nya Chery ke Indonesia, terutama soal usungan harga jual dari duo SUV-nya itu nanti, seperti kejutan yang dulu pernah dilakukan Wuling saat meluncurkan Almaz.

    Sales and Network Director PT Chery Sales Indonesia, Zheng Shou sempat mengatakan, konsumen yang sudah melakukan pemesan belum mengetahui harga pastinya karena belum resmi diluncurkan, jadi hanya diberikan perkiraan.

    “Tiggo 7 Pro range mulai dari Rp300-400 juta, kalau Tiggo 8 Pro kita mulai Rp500 jutaan,” kata Zheng Shou.

    Walaupun Chery belum meluncurkan produknya, tapi kesempatan pre-booking yang dibuka untuk seri Tiggo mendapat respon positif dengan mencatatkan SPK sebanyak 844 unit saat dipamerkan 11 hari di GIIAS 2022.

    BACA JUGA: Mencoba Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Dipakai di KTT G20

    Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc Turbo dengan transmisi CVT yang mampu memuntahkan tenaga hingga 154 HP dan torsi 230 Nm.

    Sedangkan Chery Tiggo 8 Pro dibekali mesin berkapasitas 2.000cc TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Mesin turbo tersebut dipadukan dengan trasmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan, sehingga menghasilkan daya sebesar 250 Hp, dengan torsi maksimum sebesar 390 Nm.

    Dengan kombinasi keseluruhan tersebut, Tiggo 8 Pro mampu menempatkan diri sebagai salah satu mesin terkuat di kelas SUV.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini