icon-category Gadget

Menanti Laptop Layar Lipat Asus Zenbook 17 Fold OLED ke Indonesia

Uzone.id - Agustus lalu di ajang pameran produk elektronik terbesar di Eropa, IFA 2022, Asus Zenbook 17 Fold OLED diperkenalkan secara resmi. Beberapa bulan berselang, Asus Indonesia memastikan kehadiran laptop dengan layar lipat tersebut ke Indonesia.

Hal ini dipastikan oleh PR Manager Asus Indonesia, Muhammad Firman, saat berbincang dengan Uzone.id di sela-sela acara peluncuran Asus ExpertBook B3000.

Ia mengatakan, Asus Zenbook 17 Fold OLED akan dijual resmi di Indonesia. Peluncurannya bahkan sudah dipersiapkan, meski Firman tak mengungkap tanggal pasti kapan laptop layar fleksibel tersebut akan dirilis.

“Asus Zenbook 17 Fold OLED mau launching di Indonesia,” katanya.

Asus Zenbook 17 Fold OLED merupakan ‘laptop hybrid’, dimana dapat dipergunakan sebagai monitor, tablet, laptop dengan keyboard virtual, maupun laptop seperti pada umumnya. 

Baca juga: Plus Minus Asus ExpertBook B3000, S Mode Bikin Kaku

Ukuran layarnya 17,3 inci dengan resolusi 2K alias 2.560 x 1.920 piksel dengan aspek rasio 4:3. Layarnya pun punya intensitas cahaya yang tinggi, tepatnya mencapai 500 nits maksimal.

Ketika laptop dibentangkan, Zenbook 17 Fold OLED bisa berfungsi sebagai tablet berukuran besar atau monitor yang dapat berdiri sendiri. Disambungkan dengan keyboard Bluetooth, pengguna bisa merasakan sensasi menggunakan PC ringkas di mana saja.

Asus Zenbook 17 Fold OLED pun bisa dilipat dengan sudut sampai 120 derajat, dimana area layar bawah yang menjadi penopangnya menjadi keyboard virtual. 

Bisa juga, keyboard khusus dengan koneksi magnetis yang diletakkan di atas layar bagian bawah, memberikan experience menggunakan laptop berukuran 12,5 inci beresolusi Full HD kepada pengguna.

Spesifikasi Asus Zenbook 17 Fold OLED

Firman tak mengungkap spesifikasi lengkap dari Asus Zenbook 17 Fold OLED yang akan hadir di Indonesia. Namun bisa saja, speknya bakal serupa dengan varian yang sudah beredar di pasar global.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-1250U dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xe, yang dipasangkan dengan RAM 16 GB LPDDR5 dan penyimpanan internal 1 TB PCIe Gen 4.0.

Baca juga: Alasan Kenapa Inovasi Samsung Mampu Kuasai Pasar Ponsel Lipat

Prosesor ini dirasa pas untuk sebuah laptop tipis dengan layar fleksibel, terutama untuk pemakaian harian. Intel Core 12th Gen mengusung konfigurasi CPU hybrid dengan 2 performance-core dan 8 efficiency-core

Baterainya berkapasitas 75 Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 9,5 jam dalam kondisi layar menyala. Pengisian dayanya pun bisa dipersingkat berkat fast charging hingga 65W melalui port USB-C yang juga mendukung Thunderbolt 4.

Di Eropa, Asus Zenbook 17 Fold OLED dibanderol dengan harga EUR3.999 atau setara dengan Rp65,2 jutaan. Kira-kira, berapa harganya saat meluncur ke Indonesia ya?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini