icon-category Gadget

Mencicipi Kamera POCO M4 Pro Sambil 'Terbang' di Langit Jakarta

  • 01 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Desain belakang POCO M4 Pro (Uzone.id/Vina Insyani)

    Uzone.id - Berbeda dengan acara-acara hands-on produk-produk sebelumnya, POCO mengajak kita untuk menjajal smartphone terbaru mereka, POCO M4 Pro di ketinggian 50 meter dari atas permukaan tanah.

    POCO M4 Pro ini hadir bagi kalangan anak-anak muda yang menginginkan smartphone dengan performa mumpuni namun dengan harga yang cukup terjangkau.

    Kalau kata Andi Renreng sih, POCO M4 Pro ini memberikan performa yang ekstrim dengan harga yang ekstrim pula, ponsel ini juga menargetkan pengguna dari kalangan anak muda yang memiliki value sama dengan POCO, yaitu Beda, Berani dan Pendobrak.

    Dalam acara Hands-On POCO M4 Pro di Lounge In The Sky Indonesia, Rabu (30/03/2021), Uzone.id dapat kesempatan untuk menjajal sejenak smartphone kekinian ini. Sayangnya, karena keterbatasan waktu, kita belum bisa menjajal semua fitur yang ada.

    Baca juga: FOTO: Lebih Dekat dengan Bodi POCO M4 Pro

    Yang akan menjadi fokus kita saat ini adalah kamera dari M4 Pro yang jadi kamera pertama seri M POCO dengan resolusi 64MP main camera.

    Smartphone ini juga dibekali 8MP ultra wide camera yang mampu memperluas sudut pandang hingga 118°, dan 2MP macro camera yang mampu mengambil gambar dekat dengan hasil tajam. Untuk kamera selfie nya, POCO M4 Pro memiliki 16MP front camera untuk aktivitas seperti merekam VLOG.

    Kamera POCO M4 Pro juga memiliki beberapa mode kamera, seperti slow motion video, time-lapse video dan night mode. 

     Seperti apa hasil jepretan dari POCO M4 Pro ini? Yuk simak beberapa hasilnya berikut ini.

    Hasil Jepretan POCO M4 Pro (Vina Insyani/Uzone.id)

     

    Yang pertama adalah main camera 64MP yang mampu memberikan hasil jepretan cukup tajam dan juga jelas. Untuk memotret suasana dari atas langit pun, kamera 64MP dari POCO M4 Pro mampu memotret objek suasana jalanan yang bergerak tanpa ada blurry.

    Selanjutnya, smartphone ini juga memiliki fitur Zoom dari 1 hingga 10x untuk memperbesar objek yang ingin ditangkap. Saya mencoba memotret objek gelas dan begini hasilnya.

    Hasil Jepretan POCO M4 Pro (Vina Insyani/Uzone.id)
    Hasil Jepretan POCO M4 Pro (Vina Insyani/Uzone.id)

    Hasilnya tidak mengecewakan, kalian masih bisa menangkap foto dan detailnya meski telah diperbesar beberapa kali dari tangkapan yang sesungguhnya.

    POCO M4 Pro ini memang hadir untuk anak-anak muda, maka dari itu POCO juga menyematkan 3 kamera dengan kamera Makro 2MP dan juga Ultra-wide 118 derajat 16MP. Karena keterbatasan waktu, saya belum sempat mencoba lensa ultra-wide yang bisa memperluas tangkapan hingga 0,6 kali.

    Untuk kamera makronya sendiri, smartphone ini mampu menangkap objek dengan tajam dan fokus secara close up.

    Hasil Jepretan POCO M4 Pro (Vina Insyani/Uzone.id)

    Nah, bagi yang suka selfie, smartphone yang sebenarnya dirancang untuk kegiatan gaming ini gak menganak-tirikan kalian yang suka foto-foto untuk bikin konten di media sosial. Dengan kamera selfie 16MP nya, POCO M4 Pro bisa membidik foto kalian dengan hasil jepretan yang cukup baik.

    Hasil Jepretan POCO M4 Pro (Vina Insyani/Uzone.id)

    Di 3 kamera utamanya ini, POCO juga menyematkan beberapa fitur lain seperti night mode, slow-motion, timelapse, panorama, video pendek, dan lainnya. 

    POCO M4 Pro (Vina Insyani/Uzone.id)

    Sesuai target yang ingin dibidik, POCO M4 Pro ini layak banget masuk jajaran smartphone kekinian dengan performa mumpuni namun tetap memiliki harga affordable. 

    POCO M4 Pro ini hadir sebagai seri M yang paling tipis dengan ukuran 8.09mm dan dimensi bodi 159.9mm x 73.9mm x 8.09mm serta bobot 179.5 gram. Smartphone ini hadir dengan 3 warna pilihan, Black, Yellow, dan Cool Blue.

    Smartphone ini dibekali dengan layar FHD+ Super AMOLED 6.43 inci beresolusi 1080x2400 piksel dan refresh rate 90Hz. Layarnya ini mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3.

    POCO M4 Pro (Vina Insyani/Uzone.id)

    Untuk urusan prosesor, POCO M4 Pro mempercayakan performa dan kinerjanya pada prosesor MediaTek Helio G96 dengan fabrikasi 12 nm dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 8GB dan juga memori internal hingga 256GB. 

    Baca juga: POCO M4 Pro Dirilis Mulai Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

    Smartphone ini juga menghadirkan teknologi perluasan RAM ‘Dynamic RAM’ dengan ekspansi hingga 3GB dan slot memori eksternal 1TB.

    POCO M4 Pro dibanderol dengan harga Rp2.899.000 untuk varian 6GB/128GB dan untuk Harga POCO M4 Pro 8GB/256GB dibanderol dengan Rp3.399.000.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini